5 Pelaku Mengaku Sebagai Anggota Polisi Menggasak ATM Driver Ojol Hingga 6,1 Juta

Kontras independent Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

Www.kontrasindependent.com.

ket.foto:AKBP.Dr.Imam Imanuddin,S.H,S.I.K,M.H.,(Ardhi)

Kontras,Jakarta-
Satreskrim Polres Tangerang Selatan telah berhasil menangkap lima tersangka kasus pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut dibuktikan dengan Konferensi Pers di Aula Lantai 4 Polres Tangerang Selatan pada Jumat (29/10/21) pada pukul 16.00 WIB. Menurut Keterangan Briptu Retno Murti Ramadhani (Polwan bagian Sumber daya) menyampaikan,”Korban (Dede,32) yang merupakan driver ojol yang sedang menunggu order online disergap oleh lima pelaku yang mengaku dari kepolisian di Jalan R.E. Martadinata pada Senin (11/10/21) Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Banten.

Briptu Retno Murti Ramadhani selaku Staff Bagian Sumber daya (Sumda)

Kemudian korban diamankan ke dalam mobil pelaku dan korban dibawa keliling wilayah Tangsel. Didalam mobil sempat korban dianiya oleh para pelaku dengan luka cukup berat. Tuduhan pelaku bahwa korban merupakan kawanan pengedar narkoba sehingga korban mengalami pemaksaan dengan memberikan Kartu ATM dan PIN ATM sesuai permintaan para pelaku.”paparnya.

“Setelah itu para pelaku mengambil uang di ATM suatu bank dengan PIN yang telah diketahui sebesar 6,1 juta Rupiah.” tambahnya.

Atas kejadian itu, pihak Satreskrim Polres Tangsel berhasil mengamankan 5 orang pelaku dengan jeratan Pasal 365 KUHP bersama ancaman hukuman penjara paling lama 9 (Sembilan) tahun dan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 (lima) tahun.

Sejumlah barang bukti telah diamankan berupa dua buah Korek Api berbentuk Senpi,1 (satu) buah Borgol,1 (satu) buah Peneng KPK, satu Unit Mobil Suzuki Evalia dengan nomor Polisi B 1764 WFY berwarna abu-abu, 8 delapan lembar Rekening Koran Korban, satu buah Baju merk Levi’s Warna Putih Biru yang terdapat bercak darah, empat buah handphone.

Nampak hadir dalam Konferensi Pers di Polres Tangsel, yakni AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH.,S.IK.,MH. selaku Kapolres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya Saputra, SIK.M.SI.M.S.S selaku Kasat Reskrim, AKP Tarmui, S.H. sebagai Kasubag Humas, IPDA Winarno Setiyanto, S.H sebagai Kanit Ranmor, Ipda M. Either Yusran selaku Panit 2 Harda dan Briptu Retno Murti Ramadhani selaku staff Sumber daya.(Ardhi)


MEDIA SARANA RESTORASI & INFORMASI PUBLIK


link KOIN MATA KOIN(KONTRAS INDEPENDENT )https://youtu.be/seTEP-D3jXo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *