Kepedulian Pada Masyarakat Dalam Aturan Prokes, TNI Polri Candipuro Rutin Turun Jalan

Foto By Kacab Regional KoiN Lumajang

KontraS Independen Media Sarana Restorasi Media Sarana Informasi Publik.

Kepedulian Pada Masyarakat Dalam Aturan Prokes, TNI Polri Candipuro Rutin Turun Jalan

Www.kontrasindependent.com 28 Oktober 28 2021 – LUMAJANG, KontrasIndependen- Petugas gabungan diantaranya TNI dan Polri di Kecamatan Candipuro, melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan PPKM Level I dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah, Kamis (28/10/2021).

Babinsa Candipuro Koramil 0821/09 Candipuro Serda Yuliantono berkata, mengacu pada ranah pendisiplinan 5 M, secara rutin kegiatan serupa terus dilaksanakan.

https://youtu.be/inVNv5HMX84

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah dilakukan di waktu sebelumnya, sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid – 19,” terang Serda Yulianto.

Jika diketahui ada warga yang tidak patuh, semisal tidak menggunakan masker saat itu juga dilakukan peneguran secara humanis, diberikan pemahaman terkait perkembangan pandemi Covid – 19 dan manfaat serta kegunaan menggunakan masker.

https://youtu.be/Z_NYNYohcw0

“Dari hasil analisa setiap kegiatan catatan yang kami peroleh tingkat kesadaran masyarakat sudah bisa dinilai tinggi. Artinya sudah banyak kami temui masyarakat yang menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah dan berkendara. Kendatipun ada yang tidak menggunakan, itu hanya beberapa, dan saat itu juga sudah kami lawan upaya, dengan memberikan pemahaman serta memberikan masker secara cuma – cuma,” imbuhnya.

Kegiatan serupa tegas Serda Yulianto akan terus dilakukan di waktu kedepan dengan tetap memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada. (Maria)

MEDIA SARANA RESTORASI & INFORMASI PUBLIK

Publisher Mila

https://youtu.be/TlPESN1H28k

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *