Gencarkan Gasuling Damas di Rumah Ibadah Mesjid,Kapolres Asahan Perkuat Silaturahmi

Foto Gambar By Tim Regional Sumatera Utara.

Gencarkan Gasuling Damas Dirumah ibadah Mesjid,Kapolres Asahan Perkuat Silatuhrahmi.

Kontras Independent Media Sarana Restorasi & Media Sarana Informasi Publik.

Www.kontrasindependent.com 16 Oktober 2021 kabupatrn Asahan Sumatera Utara- Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH adalah sosok pemimpin yang dikenal dekat dengan masyarakat ini telah mengagas program Gerak subuh Keliling Dakwah Kamtibmas(Gasuling Damas) Program tersebut dikukuhkan dengan surat telegram No.101 / VIII / BIN. 1. / 2021, tanggal 3 Agustus 2021 sebagai gerakan membangun Kamtibmas, spiritualitas, sosial dan kultural Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) ditengah Pandemi Covid -19 di Kabupaten Asahan, Sabtu(16/10/2021) pagi

Menanggapi hal tersebut pihaknya hari ini telah melaksanakan kegiatan Gasuling Damas di 5 (lima) lokasi Mesjid yakni Mesjid Nurul Hidayah Kec. Sei Kepayang, Masjid AL-Ikhlas Kec. Bandar Pulau, Mesjid Nur Islam Kec. Aek Kuasan, Mushollah AL-Azim Kec. Simpang Empat, dan AL Mukminin Kec. Air Joman.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH mengatakan, kegiatan Gasuling Damas tersebut sebagai sarana serta memperkuat tali silaturahmi warga Kabupaten Asaan secara bersama dan didorong dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaTuhan Yang Maha Esa.

Foto Gambar Kapolres saat Silaturrahmi.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari sekira pukul 05.00 WIB secara keliling dari Masjid ke Masjid yang ada di wilayah hukum Polres Asahan,” tambahnya.

Mantan Kapolres Tanjung Balai itu juga menyampaikan, dalam Salat Subuh Keliling berjamaah bersama masyarakat yang dilakukan jajaran personelnya diisi dengan ceramah/edukasi kepada para jamaah masjid untuk tetap menerapkan Prokes 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak aman, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Selain Salat Subuh Keliling berjamaah dan Dakwah Kamtibmas, pihaknya juga mengajak warga masyarakat dan para Jamaah Masjid untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, radikalisme, serta adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI, Untuk itu  masyarakat turut serta menjaga Harkamtibmas, sebut Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat.

Pencerahan dari Tim APH di Masjid saat subuh pagi.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas antara lain; berupa tertib berlalu lintas, jauhi narkoba, bijak menggunakan media sosial, mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), tingkatkan toleransi antar umat beragama, serta jauhi paham-paham radikal.

Selama Kegiatan berlangsung, Gerakan Salat  Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) yang digencarkan PJU dan Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Asahan beserta Bhabinkamtibmas, Kapolres Asahan berpesan kepada personelnya agar setiap datang ke tempat  ibadah memberikan sarana kotak seperti; sembako, masker dan lain-lain,(M. Achyar).

MEDIA SARANA RESTORASI & INFORMASI PUBLIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *