Preman yang Sering Resahkan Warga, Akhirnya di Ciduk Polres Kabupaten Asahan Sumatera Utara

Foto tersangka by Tim KoiN Sumatera Utara

KontraS Independent Media Sarana Restorasi & Media Sarana Informasi Publik

Resahkan Warga Polres Asahan Angkut Seorang Preman

Www.Kontrasindependent.com 10 Oktober 2021,Kabupaten Asahan Sumatera Utara- Seorang Terduga pelaku Pungli(Pungutan Liar) merupakan warga Dusun I Desa Bagan Asahan Induk Kec.Tanjung Balai Kab. Asahan berhasil diamankan Polsek Sei Kepayang yang berinisial AM (39) Rabu (13/10/2021)Sore.

Modus pelaku sering meminta uang sebagai biaya retribusi masuk ke tempat wisata Panton Bagan Asahan dengan cara memaksa pengendara yang melintas di lokasi tersebut. Melihat kejadian tersebut pihaknya langsung mengamankan pelaku “AM” dan uang tunai hasil pungli sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah), Jelas Kapolres Asahan.

https://youtu.be/K2mRrGxLBKA

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Kapolsek Sei Kepayang  AKP Sabran MP SH Dan Kanit Reskrim IPDA Boris R Pardosi SH Saat dikonfirmasi mengatakan pelaku kita amankan saat meminta uang kepada para pengendara sepeda motor  yang melintas di lokasi wisata Panton Bagan Asahan.

Kapolres juga mengungkapkan “pihaknya tidak memberikan ruang sedikitpun dan akan menindak tegas aksi pungutan liar dan premanisme yang selalu meresahkan warga masyarakat Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Tanjung Balai”.

https://youtu.be/inVNv5HMX84

Mantan Kapolres Tanjung Balai tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hotline layanan 110 ketika mengalami aksi premanisme dan pungutan liar serta tindak pidana, Layanan tersebut akan tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Kepolisian, pihaknya akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga Kabupaten Asahan”.

Semua itu kita lakukan bertujuan untuk membuat efek jera kepada para pelaku pungli dan premanisme. Tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan tersebut,(M. Achyar).

MEDIA SARANA RESTORASI & INFO PUBLIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *