Kapolres Malang: Masyarakat Perlu Sadar Akan Program Vaksinasi

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono.

www.kontrasindependent.co Malang- Kapolres Malang AKBP AKBP R. Bagoes Wibisono H.K,SIK,M.S,i menghimbau pada Masyarakat Kabupaten Malang untuk sadar dalam program Vaksinasi guna menurunkan Level 3 ke Level Dua.

Kamis 7/10/21 Kapolres menyampaikan terkait Tingkat Level di Kabupaten Malang sesuai keterangan Mendagri yaitu masih Level 3, untuk menurunkan dari Level 3 kita harus Vaksin semua.

Sedangkan di Kabupaten Malang Vaksinasi orang yang di bawah umur 60thm mencapai sekitar 50% sedangkan Lansianya masih minim sekali yakni baru sekitar 20% jadi gimana mau menurunkan Level kalau masyarakat kita belum sadar untuk Vaksinasi,”Ujar Kapolres Malang.
Giat Vaksinasi Wilayah Kecamatan Kepanjen.

Lain tempat Kepala Dinas Kesehatan Kab Malang. Drg. Arbani Mukti Wibowo di konfirmasi Kamis 7 Oktober 2021 Via TLP pukul 13:45 Wib menjelaskan bahwa di Kabupaten Malang perkembangan Covid 19 berangsur Normal tingkat Paparan Covid hanya 10%.

Sementara di Kabupaten Malang Program Vaksinasi masih 70% jadi Himbauan Kadinkes untuk masyarakat antisipasi dengan 3 T. (Tracking, Tracking dan Testing). Lebih lanjut beliau mengatakan penurunan level PPKM sangat mungkin terjadi karena jumlah pasien yang positif siknifikan mengalami penurunan.

“Alhamdulilah perkembangan Covid 19 di Kab Malang belakangan ini cukup memgembirakan dan angkanya terus mengalami penurunan,”Ungkap Mantan Direktur RSUD Lawang itu.

Kadinkes menambahkan penurunan Level 3 jadi level 2 mungkin terjadi dengan syarat lembaga dan instansi menerapkan protokol kesehatan Secara ketat dan tidak ada lagi penambahan jumlah kasus masyarakat yang terpapar Covid 19, sehingga tidak ada gelombang penambahan lebih besar.

Hasil pantauan Kontras Independent di lapangan setiap wilayah pemerintah Desa Maupun Kecamatan beberapa pekan ini gencar melakukan giat Vaksinasi guna mensukseskan program pemerintah pusat dan Daerah walaupun ada beberap wilayah yang mungkin belum mencapai target kuota vaksin yang telah disediakan.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *