Wakil Wali Kota Batu Jelaskan Asesmen Covid 19

Ket foto: Wakil Wali Kota Tengah di dampingi Muspida Kota Batu.

www.kontrasindependent.co Kota Batu- Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, SH,MH menjelaskan terkait asesmen Covid 19 Senin 13 September 2021.

Hasil asesmen Kemenkes RI.tiap wilayah di Jawa Timur baik level satu, Dua dan Tiga mengalami penambahan. Kabupaten Malang masih menduduki Level 3 hingga saat ini bersama 13 Kabupaten lain di antaranya Tulung Agung, Blitar, Madiun, Mojokerto dan Lumajang.

Lain halnya wilayah Kota Batu Punjul menyampaikan hotel tempat wisata termasuk paralayang alun-alun dan tempat wilayah lain bisa dibuka dengan prokes yang ketat.
Ket foto 2: Ir. Punjul Santoso saat Giat di Para Layang.

Sedangkan di wilayah Malang hingga September 2021 PPKM tetap di berlakukan dalam bidang pendidikan sebesar 50% PTM, 100% WFH bagi perkantoran, di tutup sementara untuk pariwisata dan olahraga yang di berlakukan secara signifikan dengan prokes ketat.

Sesuai arahan menkomarves penanganan kasus Covid 19 perlu di lakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di himbau kepada seluruh Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim dan Kapolres untuk lebih ketat dalam menanggulangi pandemi ini dengan memberikan teguran yang keras hingga sangsi bagi pelanggar.

Melakukan pengecekan secara random dengan menurunkan tim yang solid demi percepatan laju Vaksinasi sesuai Target.

Diakhir arahanya penggunaan plat form “Peduli Lindungi” agar di perluas dengan prosedur Protokol Kesehatan.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *