Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Mesin Pemotong Bakau dan Handtraktor

Ket foto: Mesin bantuan untuk Petani.

www.kontrasindependent.com Malang- Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kab. Malang Salurkan Bantuan Puluhan mesin pemotong Tembakau dan Handtraktor dari Kementrian Pertanian.


Kepala Dinas Pertanian Dr. Budiar Anwar di konfirmasi Kamis 19/8/21 mengatakan bahwa bantuan mesin yang dari Dinas yaitu mesin pemotong Tembakau sebanyak 12 Unit.


Adapun mesin yang lain yaitu bantuan Aspirasi dari Tiga partai yakni Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai PKB.


Satu tempat Kabid Perkebunan Bu Kholidah menjelaskan bahwa bantuan
Rajangan Tembako tersebut dari  12 Unit. Untuk Tujuh Kecamat yaitu Donomulyo, Wonosari, Kromengan, Sumber Pucung, Tajinan, Tumpang dan Poncokusumo.
Puluhan Mesin Pertanian dari Kementrian.

Seiring Kata Benedito Da Casta Kasi Pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan membenarkan bahwa bantuan tersebut untuk para petani yang berkebun tembakau di wilayahnya masing-masing.

Sementara Suwaji
Kasi pupuk, pestisida dan alsintan Dinas tan pangan, hortikultura dan perkebunan mengungkapkan bahwa bantuan Aspirasi dari Tiga Partai berupa Pompa Air Kecil 25 Unit, Kultipator 10 Unit Handtraktor roda Dua 7 Unit itu dari Partai Nasdem.

Adapun bantuan dari Partai Gerindra berupa 5 Unit Pompa Air kecil, Kultipator 5 Unit. Sedangkan bantuan dari Partai PKB berupa 4 Unit Handtraktor roda Empat.

“Semua itu menurut Bapak Suwaji, bantuan dari Kementrian Pertanian dengan pengajuan melalui Partai dan di rekomendasi melalui DTPHP Kab.Malang yang di realisasikan di bulan Agustus ini,”Ujarnya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *