Suasana Pandemi HUT RI ke-76 Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan 

Kontras independent Media Sarana R3storasi Dan Informasi publik

Www.kontrasindependent.com_18 Agustus 2021

Sidimpuan, Kontras Independent _Apel Suasana Pandemi HUT RI ke-76 Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan  Kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) jalan   Mangaraja Maradat Ex. Melati Kelurahan Ujungpadang,  Kota padangsidimpuan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Khidmat. Selasa (17/08/2021) dini hari.

Bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Kapolres  Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.I.K,M.H Turut hadir dalam kegiatan tersebut  forkopimda ,Wakapolres Padangsidimpuan , para PJU polres Padangsidimpuan ,Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Mewakili Kejari, Mewakili Dandim 0212/Tapsel, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, Pimpinan OPD, TNI  dan, Pramuka

Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel.

Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan untuk kemudian obor dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci. meskipun berlangsung di tengah suasana Pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-76 RI tetap berlangsung khidmat.

Dalam keterangannya Kapolres mengatakan bahwa Pelaksanaan apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kapolres berharap agar semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Terang Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Juliani mengatakan bahwa Perjuangan para pahlawan akan terus dikenang. Semoga arwah para pahlawan kita diterima Tuhan di tempat sebaik-baiknya,” ucap Kapolres.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 Wib sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2021 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Pada pagi harinya .(BR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *