Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Tangerang Banten Menggelar Tes Swab kepada Warganya

UKontras Independent Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

www.kontrasindependent.com-14 agustus 2021 KOTA TANGERANG – KOIN, Untuk menjawab keresahan warga terkait penyebaran dan penularan Covid-19, RT/RW Pondok Bahar bekerjasama dengan Puskesmas Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten, menggelar tes swab terhadap 25 warga Pondok Bahar pada saat memberikan keterangan kepada media. Sabtu (14/08/21).

Menurut Ketua RW 01 H Syarifudin SM selaku tokoh masyarakat Pondok Bahar, pihaknya menggelar kegiatan tes swab pasalnya dibalai warga tersebut pernah mencuat kasus positif Covid-19 dan untuk menjawab kehawatiran warga serta meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di RW 01 Pondok Bahar kami pernah mencuat kasus covid, sehingga kami juga ingin menjawab kegelisahan warga dengan mengadakan tes swab yang bekerjasama dengan puskesmas Pondok Bahar,” paparnya.

Selain melakukan tes swab, pihak RT/RW juga melakukan edukasi terhadap warga terkait protokol kesehatan Covid-19 dan membagikan seribu masker kepada masyarakat.

“Kami juga mengedukasi warga supaya selalu menerapkan protokol kesehatan dan berpola hidup sehat, ada juga pembagian masker sejumlah 1000 masker kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Tokoh masyarakat H Syarifudin SM atau yang akrab disapa H Caplin, dirinya mengapresiasi kegiatan tes swab tersebut dan berharap semoga masyarakat bisa selalu waspada dan mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

“Saya pribadi mengapresiasi kinerja RT/RW, khusus nya RW 01 Kel Pondok Bahar, semoga masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah dan kita semua terhindar dari virus Corona,” terangnya.

Editor : Ismail Marjuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *