Akhirnya Wali Kota Tanggerang Arief R. Wismansyah Angkat Bicara terkait Dugaan Pungli Oknum Lurah

KontraS Independent Media Sarana Restorasi Media Sarana Informasi Publik.

Www.kontrasindependent.com 08 Agustus 2021 TANGERANG, — Terkait video viral oknum lurah diduga melakukan pungutan liar (Pungli), Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah angkat bicara.

Setelah mendengar adanya dugaan pungli itu, Arief menekankan, jika pelanggaran berat oknum tersebut dapat diberhentikan.

Sebelumnya video berdurasi 1 menit 58 detik mencuat di media sosial.

Dalam video tersebut oknum lurah diduga meminta fee dari masyarakat yang hendak meminta tanda tangan untuk keperluan ahli waris.

Arief mengaku telah menerjunkan pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan.

“Udah lagi saya suruh periksain Inspektorat dari kemarin, kemarin saya terima, terus saya langsung minta Inspektorat untuk periksa,” jelas Arief, Jumat (6/8/2021).

Namun dirinya tidak mau menyimpulkan terlebih dahulu. Arief menyebut akan ada sanksi tegas jika oknum tersebut terbukti bersalah.

“Ya inspektorat yang lagi mengivestigasi. Ada sanksi kepegawaian ya bisa diberhentikan sampe kesitu kalau berat,” tegas dia.

Arief menekankan segala bentuk apapun yang bersifat pungli tidaklah dibenarkan. Pastinya jika ada oknum yang bermasalah maka akan ada tindakan tegas dari Kepegawaian.

“Semua tindakan pungli tidak benarkan, makanya kemarin langsung inspektorat periksa kan ada aturan kepegawaian jelas, mekaniskme yang dipemerintah sebenarnya sudah berjalan sih ya,” tuntasnya. (Ismail Marjuki)

#berita Jawa timur #berita kontras regional situbondo #Berita Malang raya #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #kontras regional situbondo # kontras sumbar Berita hangat Berita hari ini Berita tangsel Berita terkini Kontras independent Kontras jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *