Kapolda Sumatera Utara Pimpin Konferensi Pers Pembunuhan Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu.

Kapoldasu Pimpin Presrilis Pembunuhan Ketua MUI Labuhanbatu

Www.kontrasindependent.com 29 Juli 2021 – Labuhanbatu Sumatera Utara – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca putra Simanjuntak pimpin pressrilis pembunuhan ketua MUI Labuhanbatu utara dihalaman Polres Labuhanbatu, Rabu (28 juli 2021) yag dihadiri Kapolres labuhan batu Kompol Dedi kurniawan serta  jajarannya, Bupati Labuhanbatu utara
Hendriyanto Sitorus, SE,MM, dan Wakil Bupati  H.Syamsul Tanjung,ST,MH dan  Sekjen MUI

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan kronologis peristiwa pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H. Aminurrasyid Aruan (50) yaitu faktor sakit hati dikarenaka ‘korban menasehati pelaku untuk tidak berbuat jahat’.

Peristiwa itu berawal dari lapaporan masyarakat bahwa terjadi pembunuhan.
Kronologis perisriwa itu ketika korban baru pulang mengarit rumput, Selasa (27/7/2021), di Jalan Utama Lingkungan VI Panjang Bidang II Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan, tersangka yang berinisial Suprianto alias anto atau dogol umur 35thn memberhentikan sepeda motor korban, kemudian pelaku langsung membacok leher korban dan terjatuh dari kendaraannya lalu tersungkur masuk ke dalam parit dan membacoknya membabi buta sehingga korban tidak bernyawa dan barang bukti yang ikut diamankan, 1 buah parang panjang, 1 unit sepeda motor merk Honda Astrea warna hitam, 1 buah sabit milik korban.
Tersangka diberatkan dengan pasal 340 subs 338 subs 351, yaitu  dengan sengaja dan perencanaan penganiayaan dengan menghilangkan nyawa korban papar Kapolda Sumut.

Pada kesempatan tersebut Bupati Labura Hendriyanto yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara dan Polres Labuhanbatu yang telah mengungkap kasus tersebut.

Sekjen MUI Labura menyampaikan bahwa perbuatan tersangka terhadap korban merupakan kasus murni tindak kriminal dan tidak ada unsur yang lain yang mempengaruhi. ( Ronald ).

MEDIA SARANA RESTORASI & INFORMASI PUBLIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *