Renungan Malam Tentang Kematian oleh: Agus Susanto

Agus Susanto

www.kontrasindependent.co Malang- Bangun Tidur tengah Malam mendengar suara ponsel tanda Wadshapp masuk dari Agus Susanto seorang Wartawan Senior Surabaya Pos yang bergelut di dunia Jurnalis Puluhan Tahun, Rabu Malam 14 Juli 2021 dini hari Renungan malam, Setiap manusia sudah menjadi keyakinan dalam kehidupannya bakal berakhir.Dari segala yang ada permulaannya pasti akan ada akhirnya.

Setiap punya awal mesti akan punya akhir, karena tidak  ada keabadian dalam kehidupan didunia. Semua datang silih berganti berubah dengan pergeseran masa dan perputaran waktu.

demikian lah kalau mau merenung dari alam disekitar kita.Sejak dari kehidupan binatang dan kehidupan lainnya sampai pada kehidupan kita yang bernama manusia.

Manusia sejak terlahir kealam ini, keluar dari rahim seorang ibu, dari bayi keluar yang tak berdaya,kemudian berangsur meningkat jadi anak – anak sampai berubah lagi jadi remaja.

Dengan segala kecerdasan dan kelincahannya dari masa remaja meningkat lagi pada usia dewasa kemudian berangsur memasuki hari tua.

Lalu setelah memasuki hari tua,seiring dengan berjalannya waktu, sehari,  seminggu, sebulan sampai setahun dan  sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh Allah SWT  yang dinamakan ajal dan bertermulah kita yang dinamakan maut.

Karena itu,  merupakam kepastian dalam kehidupan.Jika kita mau merenung perubahan yang terjadi pada diri kita seharusnya diri kita insyap dan sadar.

Dikala remaja kita begitu lincah, punya rambut hitam ikal dengan wajah berseri seri serta punya semyum menawan setiap orang yang melihat.

Manakala sudah memasuki hari tua, perubahan itu terjadi, kulit keriput, rambut yang sebelumnya hitam sudah memulai memutih.Dengan begitu, mari kita semua luangkan waktunya tuk berzikir.

Terlebih dengan adanya virus yang diyakini banyak mematikan manusia yang tak kunjung usai dinegeri tercinta ini, tentunya akan jadi pengingat kita semua …..!!! (Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *