Tanggul Bocor Masyarakat dan UPT Sumber Daya Air siap kerja !!!

Judulnya : Tanggul bocor masyarakat dan UPT SDA siap kerja !!!

Www.kontrasndependent.com -29 Juni 2021 – Kabupaten Malang Kegiatan upt SDA ( sumber daya air) tumpang bekerjasama dengan warga Desa jambe sari Kecamatan Poncokusomo Kab.Malang mengadakan penanganan tanggul yang berpotensi bocor, agar masyarakat tidak berdampak kekurangan air.

Kegiatan perbaikan tanggul, yang di adakan pada hari minggu kemaren, upt SDA Tumpang berserta masyarakat mengadakan kerja bakti perbaikan tanggul bocor yang ada di Desa Jambe.

Dalam kerja bakti tersebut di ikuti dari hipa ( himpunan petani pemakai air) dan kelompok tani di lakukan pada hari minggu.

Sebanyak kurang lebih 20 orang bekerja sama guna mengantisipasi perbaikan tanggul, dan pada hari senin di lanjukan kembali kerja bakti perbaikan oleh ppa pekarya beserta juru pengiran.

Kerusakan kebocoran tanggul berkisar kurang lebih 5 meter, dalam kerusakan tersebut masih dalam usulan perbaikan tanggul agar cepat di laksanakan, supaya masyarakat tidak merasakan kekurangan air yang sudah di sediakan.

Dalam kerja bakti tersebut warga membantu mengangkut tanah Uruk sepanjang 50 meter.

Kusen kejuron sumber jambe mengatakan, kerja bakti yang di lakukan untuk penanggulangan kerusakan tangkis saluran air yang ada di desa tersebut.

“Kerusakan yang di alami sepanjang 5 meter, dampak yang terjadi ketika kerusakan di biarkan adalah, debit air yang sering berkurang, untuk akses jalan para petani kalau di biarkan tidak akan bisa lewatj jalur tersebut” tandanya.

“Alahamdullilah, dengan adanya kerja bakti antar warga dan UPT SDA permasalahan tersebut sedikit bisa teratasi, hanya tinggal menunggu perbaikan tanggul yang harus di lakukan” Harapnya.

Dengan adanya kerusakan tanggul tersebut, masyarakat sudah menyadari, dan pemerintah terkait akan secepatnya mengusahakan perbaikan tanggul.

Harapannya perbaikan tanggul di desa jambe sari kabupaten malang segera di realisasikan, agar tidak terjadi kerusakan yang bertambah parah dan mengakibatkan kerugian bagi masyarakat,( sel ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *