Hari Jadi Bhayangkara Ke 75 Polres Malang Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Foto Vaksinasi Massal saat Warga mengantri di Posko yang sudah disediakan Polres.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi Media Sarana Informasi Publik.

HUT Bhayangkara ke-75, Polres Malang Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Www.kontraSindependent.com – 27 Juni 2021 – POLRES MALANG – Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Malang Kompol Cicik Darwati melalui Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Penata Dr. Anita Rahmawati, gelar vaksinasi massal di aula lapangan tenis Mapolres Malang dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Minggu (27/6/2021).

“Kami telah memberikan vaksinasi massal secara gratis. Dimana kegiatan ini sudah berlangsung selama empat hari, total ada seribu tujuh ratus tiga puluh vaksin” ujar Anita

Vaksinasi massal berlangsung dari tanggal 23 Juni 2021 sampai tanggal 26 Juni 202, hari pertama sebanyak 110 orang, hari kedua sebanyak 340 orang, hari ketiga sebanyak 610 orang, dan hari keempat sebanyak 670 orang yang telah diberikan vaksin secara gratis.

Foto Warga yang ikut dalam Vaksin Massal By Tim KoiN Regional Malang Raya.

Anita menyampaikan, vaksin yang digunakan jenis Sinovac tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penerima vaksin. Salah satunya semua peserta akan mengikuti screning sebelum melakukan vaksin untuk memastikan kelayakan, bertujuan apakah mereka memiliki komorbid, alergi, atau sedang alami darah rendah misalnya seperti itu.

“Usianya harus delapan belas tahun ke atas ya, membawa foto copy kartu identitas satu Lembar, kemudian membawa surat rekomendasi dokter apabila memiliki riwayat penyakit tertentu, serta membawa catatan obat rutin yang sedang diminum,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 WIB.

“Kenapa hanya dibatasi beberapa jam itu agar meminimalisir kerumunan yang berlebih mengingat kita kan suntik vaksin. Jangan sampai dengan adanya kegiatan ini malah jadi klaster baru,” pungkas Anita.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menekan turunnya angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang. (zdy-humasresmalang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *