Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Kegiatan Rembuk Stunting.

Foto by tim koiN Regional Sumatera Utara.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi Media Sarana Informasi Publik.

Www.Kontrasindependent.com – 26 – Juni – 2021 – Kisaran Pemerintah Kabupaten Asahan Menggelar Kegiatan Rembuk Stunting di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran Pada Jum’at (25/06/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Asahan,Ketua DPRD Kab. Asahan,Tim Percepatan Stunting dari Provsu dan Tim percepatan Stunting kab.Asahan Serta hadir pula Camat se-kab.Asahan Lurah/Kepala desa Se-Kab. Asahan dan Para OPD kab. Asahan.

Dr.ELFINA Tarigan MKT Yang Sekaligus Juga Menjadi Sekretaris Tim Percepatan Dan Penurunan Penanggulangan Stunting Kab.Asahan Menyampaikan Apa Yang Menjadi Hasil Dari AnaLisis Dan rencana Kegiatan Intervensi Penurunan stunting Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Media Sarana Informasi Publik dengan Fakta yang Akurat.

Kegiatan tersebut mengutamakan

Pemerintah daerah serta menyepakati rencana kegiatan penurunan stunting yang secara terintegrasi di kab. Asahan.

Komitmen tersebut di tanda tangani oleh Bupati kab. Asahan,Perwakilan DPRD kab.asahan,Kepala Desa, Pimpinan OPD dan perwakilan sektor non pemerintah

Kegiatan interfensi gizi terintegrasi penurunan stunting yang di sepakati oleh semua sektor untuk di muat dalam RKPD dan renda OPD pada tahun berikutnya.

bupati Asahan H.Surya BSc Mengarah kan pada semua pihak yang terlibat untuk penurunan dan pencegahan stunting Pemkab asahan memerlukan intervensi terpadu,dan yang mencakup interfensi gizi spesifik dan gigi sensitif sejalan denga percepatan penurunan stunting

Pemerintah juga meluncurkan Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi (GERNAS PPG) yang telah ditetapkan melalui keputusan presiden nomor 42 tahun 2013 tentang gerakan nasional percepatan perbaikan gizi.(AC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *