Di Duga Dana Bansos Hibah Pemprov Jatim 2021 Senilai 550 Jt di Salah Gunakan di 3 PAC N.U Bondowoso.

Www.kontrasindependent.com – SITUBONDO,26 JUNI 2021-Dugaan penyelewengan dana Hibah Bansos (Bantuan Sosial) dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tahun 2021 untuk beberapa Pokmas dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdatul Ulama di Kecamatan Wonosari,Klabang,dan Prajekan Kabupaten Bondowoso mulai terbongkar. Dari hasil investigasi Team LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) menemukan beberapa bukti fakta autentik di lapangan.

Ketua LSM Lembaga Pemberantas Korupsi(LPK)Deny Rico memaparkan kepada media kontras tv bahwa sanya dirinya sempat dihubungi oleh oknum tak dikenal yang mengaku pengacara dari pihak Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Bondowoso dan sempat beradu argumen terkait temuan bukti penyelewengan Bansos tahun 2021 .

“Saya pernah di telfon sama seorang oknum yang mengaku Pengacara/Advokad PC Muslimat NU Bondowoso.Sempat saya adu argumen dan kami dituduh mengancam Ketua PAC, tapi kami bantah”pungkas Ketua LSM LPK DENI RICO.

“Untuk melengkapi bukti-bukti,mulai kemarin kami turun untuk pulbaket dan mengklarifikasi dari beberapa penerima Bansos.”Alhamdulillah, mereka semua mengakui bahwa hanya menerima sebuah kendaraan roda dua matic.

Selain itu aktivis muda asal Situbondo ini menindak lanjuti pencairan dana Bansos yang nominalnya beragam.Mulai dari Rp. 175 juta hingga Rp. 200 juta yang di gunakan untuk pengadaan kendaraan operasional.

Jadi kesemua PAC Muslimat NU di sana menerima kendaraan operasional yang sama.Padahal pencairan yang seharusnya diterima lebih dari harga kendaraan yang diterima.Selain itu diduga yang mengatur semua adalah pihak PC Muslimat NU.Saat kami coba komunikasi untuk klarifikasi,Pihak PC Muslimat NU susah untuk dihubungi dan terkesan menghindar.3 PAC saja sudah tembus setengah milyar dananya,Diduga hanya terwujud 3 kendaraan matic roda dua…???. Saat ini,kami sudah mengantongi bukti-bukti rekamannya,Tinggal kami melengkapi lagi data dengan penerima diluar PAC Muslimat NU,” imbuh Pria yg murah senyum itu kepada media kontras tv.

Saat di tanyakan terkait langkah hukum yang akan di tempuh oleh pihaknya Ketua LSM Lembaga Pemberantas Korupsi(LPK)Deni Rico hanya meminta pihak PC Muslimat NU menyerahkan sesuai apa yang semestinya diterima oleh PAC Muslimat NU,Namun apabila tidak dilaksanakan,tidak menutup kemungkinan kami akan segera menyerahkan data tersebut ke pihak Kepolisian.

By_Redaksi:Team Kontras Tv Situbondo-B 3 NI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *