Tingkatkan Pelayanan Dispendukcapil Kab.Malang Ciptakan Program Jemput Bola

Kadispendukcapil Malang Sirath Aziz dan Kacab Regional KOIN Malang Raya Utsman.

www.kontrasindependent.co Malang- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang untuk meningkatkan pelayanan dengan berbagai inovasi cara jemput bola.

Plt. Kadispenduk Capil Drs. Sirath Aziz. MM di temui di kantornya Rabu 23/6 menjelaskan bahwa untuk meningkatkan pelayanan lebih evisien Dinas melakukan jemput bola dengan berbagai inovasi yakni melalui program Desaku Tuntas. Dimana pelayanan tersebut berbasis didesa.

Di Kabupaten Malang ada 33 Kecamatan, 390 Desa dan keluraha dengan program Desaku Tuntas tersebut sudah ada 49 Desa yang telah melaksanakan di mulai tanggal 9 Maret 2021 setelah di Lauching.

Sirath juga menjelaskan Dinas juga melakukan pelayanan dengan cara jemput bola setiap hari yakni dengan program Jebol Anduk (Jemput Bola Atministrasi Kependudukan) dan Plat N. alias Pelayanan Kilat Khusus Adminduk (Administrasi Kependudukan)
Kependudukan dan Kesehatan Mari Bareng ( Ketan Ireng) dan lain sebagainya.
Warga kabupaten Malang itu lanjut Sirath tingkat kesadaran untuk pengurusan atmistrasi kependudukan itu banyak yang masih kurang oleh karenanya kita melakukan program jemput bola.
Berkaitan dengan hal tersebut perlu di lakukan sirkulasi secara bergiliran mulai malang selatan, utara, barat dan timur.

Salah satu yang akan di tingkatkan, mengenai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk SDM dibagian layanan front office.
Jika sebelumnya petugas Front Office tugasnya sesuai bidang masing-masing,nantinya petugas front office harus bisa melayani semua pengajuan layanan adminduk. Apalagi semuanya pengajuan tersebut sudah online.

Lantas menurut Kepala Dinas Catatan Sipil “Hal itu akan di realisasikan insyalloh bulan Juli 2021, pihaknya sudah siap menaargetkan tersebut, termasuk kesiapan SDM,” Ungkapnya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *