Dinas Pertanian Kab. Malang Tingkatkan Produksi Pisang Mulyo

Dr. Budiar Anwar saat Dampingi Presiden Jokowi.

www.kontrasindependent.co Malang-
Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab Malang memiliki buah Unggulan yakni Pisang Mulyo.

Kepala Dinas Dr. Budiar Anwar saat di temui berapa waktu lalu menjelaskan salah satu keunggulan pisang Muyo itu adalah bentuk buahnya yang cukup besar dengan 15-20 sisir per tandan. Harga per tandannya saat ini mencapai Rp. 300 sampai 500 ribu.

Tanaman “Pisang Mulyo” sendiri masih berupa Galur. Saat ini masih dilakukan uji laboratorium untuk didaftarkan menjadi salah satu varietas pisang di Indonesia. Benih “Pisang Mulyo” berasal dari desa di sekitar Kecamatan Dampit dan dikembangkan oleh kelompok tani setempat.

” Selain buah tersebut ada lagi yakni pisang mulyo yang memiliki panjang  kurang lebih 1,5 meter dan pisangnya cukup besar, ini juga termasuk buah unggulan di Kabupaten Malang tempatnya berada di wilayah Dampit,”.

Masih menurut Kadintan saat Presiden RI. Ir. Joko Widodo berkunjung di Kabupaten Malang “Saya Mendampingi beliau saat meninjau buah pisang Mulyo,” Saat itu.

Hal menarik tersebut tidak lain adalah orang nomer satu di Republik ini menyempatkan meninjau ladang yang menanam komoditi Pisang andalan asli Srimulyo “Sang Mulyo” Kecamatan Dampit.

Menurut Dr. Budiar Kabuapten Malang mendapatkan respon positif dari Presiden Jokowi terkait pengembangan pertanian akan mendapat bantuan khusus untuk Kabupaten Malang.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *