Tanah GG Tanah Negara Bebas,Tanah Makam Gunung Kelop Blok E5 Masih tertulis Tanah GG Sampai Saat ini 2021

Fathur Rochman Pimpinan Pusat KontraS Independent & Direktur Utama PT. MEDIA KONTRAS INDEPENDENT Bersama dengan Sdr. Yudi Pemuda Lira.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi & Media Sarana Informasi Publik.

Www.konteasindependent.com-02 April 2022-Kota Dampit – Polemik Tanah Makan di Gunung Kelop Kelurahan Dampit kabupaten Malang Jawa Timur yang sudah puluhan tahun memang menjadi teka-teki bagi Masyarakat Dampit khususnya warga Gunung Kelop & Sumberkembar yang lokasi pemakaman Jenazah di lahan makam yang lama sudah Penuh.

https://youtu.be/10xpVXJW7_c

Tanah yang berada di peta Blok E5 tersebut beredar 8 Sertifikat hingga sampai saat ini 8 April 2021 yang menjadikan Pertanyaan besar bagi warga juga masyarakat yang yang jenazahnya di makamkan di gunung kelop Dampit.

Foto Status keterangan tanah Blok E5 yang tertulis Tanah GG di Buku Kelurahan Dampit.

Tanah GG adalah Tanah Negara Bebas yaitu tanah Negara yang benar-benar bebas belum ada atau yang belum dilekati oleh sesuatu hak Apapun. Untuk tanah GG dalam mengelola atau memiliki adalah proses dari pemerintah yang sesuai prosedur juga tupoksinya …. Barang milik Negara/Daerah berupa tanah harus di sertifikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia / Pemerintah daerah yang bersangkutan. Penerbitan sertifikat Hak atas tanah milik Pemerintah dilakukan secara langsung atas nama Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota. Selanjutnya pengelolaan barang untuk tanah milik Pemerintah Daerah, akan diterbitkan surat penetapan status penggunaan tanah kepada masing-masing pengguna barang/kuasa pengguna barang sebagai dasar penggunaan tanah tersebut.

Foto Majam Gunung Kelop Kelurahan Dampit kabupaten Malang Jawa timur.

Sesuai dengan Rapat yang diselenggarakan di Masjid Besar Gunung Kelop bersama para RT dan RW bersama warga sepakat untuk mengajukan Vasum untuk Makam di Blok E5 dan membentuk Panitia Makam secara Syah demi Menata Administrasi secara Prosedur bersurat ke Pemerintah.

Warga berharap kepada pemerintah untuk membantu dalam memberikan izin untuk Vasum Makam secara legal yang resmi agar masyarakat nyaman dalam mengubur jenazah tanpa ada polemik di kemudian hari,(Sumaji / Tim KoiN).

Kontras Independent Media Sarana Restorasi Media Sarana Informasi Publik
https://youtu.be/mwEmMwfdSFQ
https://youtu.be/N6E89Esnfy4
https://youtu.be/KJxRHuSZq9A


#berita Jawa timur #berita kontras regional situbondo #Berita Malang raya #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #kontras regional situbondo # kontras sumbar Berita hangat Berita hari ini Berita tangsel Berita terkini Kontras independent Kontras jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *