Disnaker Kab. Malang Peringati Hari Buruh Internasional

Kadisnaker bersama Serikat buruh.

www.kontrasindependent.co Malang- Disnaker Kab. Malang peringati Hari Buruh Internasional di kantornya Jum’at 30 April 2021 bersama serikat buruh wilayah malang HBI (Hari Buruh Internasional) di peringati setiap tanggal 1 Mei.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab Malang, Yoyok Wardoyo mengajak Serikat Buruh yang ada di Kabupaten Malang untuk saling menguatkan ikatan batin, agar terwujud sinergi ikatan batin antara Serikat Buruh dan pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kadisnaker Serikat Buruh,Ibu Ribawati sebagai Ketua Pimpinan Cabang FSPRTMM SPSI  (Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman) perwakilan polres Malang pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Malang, Ketua PWI dan pimpinan dari beberapa Serika buruh lainya.

Drs. Yoyok Wardoyo berharap sinergi yang dibangun antara pemerintah dan buruh diharapkan mampu menghadirkan iklim investasi yang baik di Kabupaten Malang,

“Dengan terjalinnya sinergi yang harmonis, diharapkan menjadi sebuah situasi yang akan dikenal investor sebagai hubungan industrial yang kondusif. Sehingga investor banyak berdatangan dan lapangan pekerjaan terbuka untuk menyerap tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Malang, ” tutur Yoyok.

Ketua FPBI Jawa Timur Lutfi Chafid membacakan membacakan surat pernyataan tidak gelar aksi May Day dijalan, yang disaksikan Kepala Disnaker Kab Malang Yoyok Wardoyo, Kasat Intel Polres Malang Riza Rahman, Ketua PWI Malang Raya Cahyono, dan beberapa pimpinan serikat buruh, di Kantor Disnaker setempat kemarin.

Saat di wawancara Lutfi akan memperjuangakan UU Omni bus  law karena dampak nya sangat besar ddngan adanya UU tersebut dan sangat merugikan para pekerja di setiap perusahaan.

Satu tempat Ibu Ribawati sebagai Ketua Pimpinan Cabang FSPRTMM SPSI  (Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman) menjelaskan pihaknya berharap terkait UU Omni bus law bisa di revisi ulang pasalnya sangat banyak merugikan para buruh.

Sementara IPTU. Muhammad Riza Rahman.SIK mewakili Kapolres Malang berpesan dalam sambutanya “Apabila di kemudian hari terdapat permasalahan di perusahaan, bisa diselesaikan secara elegan karena telah terbangun hubungan yang harmonis,” terangnya, usai bertemu dengan Serikat Buruh di kantor Disnaker, Jumat (30/4/2021). Pihaknya mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.(Utsman)

#berita Jawa timur #berita kontras regional situbondo #Berita Malang raya #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #kontras regional situbondo # kontras sumbar Berita hangat Berita hari ini Berita tangsel Berita terkini Kontras independent Kontras jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *