Serah Terima Jenazah Sigit AS dari PT. Pada Keluarga

Saat Serah Terima Jenazah Sigit AS dari PT. Diyavi Pada Kelurga Korban

Www.Kontrasindependent.co 14-4-2021 Malang-
Serah terima Jenazah Pekerja Migran Indonesia (Sigit Ari Sandie) di gelar di rumah duka Dusun Pitrang Kalipare Kabupaten Malang.

Sigit AS yang meninggal dalam kecelakaan kerja di Taiwan berapa pekan lalu yang bekerja di pabrik kertas saat membersihkan mesin badan terlilit hingga merenggut nyawanya.

Mariyam selaku orang tua merasa lega setelah menunggu jenazah anaknya yang berproses selama 3 Mingguan.

Dalam perjalanan mengantar jenazah dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, menurut Minto Mulyono sebagai orangtua korban, terjadi keterlambatan pasalnya mobil ambulan Luxio yang di kendarai di daerah Ngawi Sragen perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami kerusakan ahirnya di ganti mobil ambulan lain.

Puluhan rekan dan sahabat Almahum Sigit menjemput kedatangan jenazah di poscafe karangkates mulai selasa dini hari pukul 3 Malam. Karena terjadi kerusakan mobil dan sopir ambulan terjadi nyasar juga lewat Sidoarjo Surabaya akhirnya waktu seharusnya sampai di rumah duka pukul 3/4 malam ahirnya sampai tempat pukul 7 Pagi dini hari.

Dalam serah terima Jenazah tersebut di lakukan Selasa 13 April 2021 pukul 7:30 Pagi Wib yang di saksikan oleh Dinas Tenaga Kerja Kab. Malang, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia(BP2MI) perwakilan dari PT. Diyavi Manpower Development dari Jakarta.

Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kab Malang Kepala Bagian Bagian Penempatan Tenaga Kerja (Kabag PTKI) Bapak Yuniman memberikan sambutan dalam serah terima jenazah meyampaikan bahwa almarhum adalah pejuang pekerja tulang punggung kelurga mencari nafkah untuk keluarganya, insyalloh beliau anak yang baik mudah-mudahan di terima amal baiknya dan di ampuni segala dosa-dosanya sembari serentak diamini oleh ratusan Ta’ziah.

Pemerintah Desa Kalipare Kepala Desa, Polsek, Koramil ikut menyaksikan prosesi tersebut, bahkan ratusan masyarakat takziah ikut menyaksikan proses pemakaman almarhum Sigit Ari Sandie yang di tempatkan di pemakaman kelurga Pitrang Rt.14 Rw.5 Desa Kalipare.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *