Menteri Sosial Kunjungi Korban Gempa di Lumajang

Kondisi rumah warga terkena gempa

Www.Kontrasindependent.com 11 April 2021 Lumajang- Kapolres Eka Yekti yananto Seno, Bupati Thoriqul Haq dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Andi Wibowo, menerima kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini minggu 11 April 2021 tepat pukul 01.00 dini hari dengan agenda kunjungan bencana alam.

Kedatangan Risma langsung menuju lokasi gempa Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang fokus di dusun Iburaja dan Halimo karena terdampak berat gempa berkekuatan 6,7 SR.

Kapolsek Tempusari AKP Tony Supartono melalui Humasnya Shinta mengatakan Bu Risma meninjau langsung lokasi pasca gempa dengan memberikan bantuan berupa beras, mie, telor,minyak dan susu.

Risma juga meminta agar melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di sekitar tebing dengan rawan longsor apabila terjadi gempa susulan dan menghimbau agar segera mendirikan tenda dan dapur darurat.
Data sementara yang berhasil dihimpun oleh petugas gabungan tercatat 428 rumah rusak dan Kecamatan Tempursari yang terparah.

“Kami akan sampaikan ke bapak Presiden terkait pembangunan rumah yang rusak dan yang pasti
sekarang adalah menyelematkan warga terlebih dahulu untuk mempermudah pendistribusian.

Sementara itu Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa saat bencana alam seperti ini perlu sinergisitas lintas sektor agar penanganan bencana alam dapat diatasi optimal.(Tim Koin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *