Pahit manisnya perjalanan sang Jurnalis /Wartawan di Dunia Pers

Spread the love
Ket foto: Utsman kiri& Selly kanan.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi & Media Sarana Informasi Publik.

Www.konteasindependent.com – 31 Maret 2021 – Kontras Independent Malang- Seorang Jurnalis berkostum kaos warna hitam bertuliskan 1 Titik Pejuang Receh, ini sedikit menjadi perhatian publik.

Jurnalis bisa di kata para kuli tinta yang keseharianya menjadi pemburu berita, untuk mengumpulkan suatu data, mengkumpulkan dan mengkemas sehingga menjadi sebuah berita yang bertujuan untuk di konsumsi publik.

Para kuli tinta ini adalah seorang pekerja keras tak kenal panas, tak kenal hujan dan tak kenal waktu di mana itu ada suatu kejadian disitu identik di kerumunin orang media.

Hal tersebut di lontarkan salah satu kuli tinta Irfan Bagus yang termasuk Ketua liputan Nasional di Kontras Tv Independen.

Pria yang bertubuh kecil itu menyampaikan bahwa “Kami ini adalah para jurnalis yang menjadi salah satu pilar bangsa dalam kemerdekaan, diamana dalam tugas wartawan di lindungi UU Pers No.40 thn 1999,” Tuturnya.

Masih menurut Irfan kami harus memiliki pemikiran yang flexibel dalam menjalankan tugas tanpa ada tendensi dan interfensi dari pihak manapun untuk mempublikasikan sebuah berita.

Satu tempat Ahmad Dahri salah satu Ketua Regional Jawa Timur Kontras Tv menambahkan wartawan wajib berhati-hati!!!..satu contoh bila menyikapi suatu pekerjaan atau kinerja pejabat pemerintah ataupun lembaga apapun tentunya ada orang yang suka dan tidak sedikit ada juga orang-orang yang tidak menyukai.

Oleh sebab itu kita akan berbenturan dan terjadi pro kontra dalam menyikapi suatu kasus atau perkara dalam memberitakan. Terkadang kita akan berghadapan dengan oknum Preman, ataupun oknum-oknum dari lembaga yang disitu sakit hati dengan cara meminjam tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kontras Independent Media Sarana Restorasi Media Sarana Informasi Publik.

Para pejuang receh ini terkadang mengalami hinaan, cacian terkadang mengalami pujian namun yang perlu di utamakan adalah esensi dari suatu perkara itu perlu melahirkan suatu keadilan.

Seiring statemant Ketua Cabang Regional Kontras Tv Regional Malang Raya Utsman menaukiti bahwa Pers itu harus Independent bekerja dari hati nurani guna memuaskan publik dalam meraih suatu keadilan dan kebenaran.

Akhir-akhir ini banyak kejadian di beberapa daerah yaitu merampas kemerdeakan pers, dengan kejadian interfensi, ada pula berbentuk teror bahkan tak sedikit terladang terjadi penganianyaan terhadap wartawan.

Negeri ini perlu ada pembenahan moral dan etika demi keadilan bangsa dan kemerdekaan masyarakat sesuai UUD 1945 bahwa masyarakat punya hak untuk mendapatkan kemerdekaan berkarya, perlindungan hukum, kesejahteraan bagi bangsa dan Negara demi terciptanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesi.(Utsman).


#Berita hari ini #berita Jawa timur #berita kecelakaan #berita kontras regional situbondo # Berita lakalantas #Berita Malang raya # Berita pengamanan #berita Polsek #Berita sumatera utara #Berita Sumatera Utara # Berita Hari ini# Berita No hoak# Berita Hangat# Berita Terkini # Berita Terpercaya # Berita Hari ini# # Berita Sumut #Berita terkini #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #Kontras independent #Berita Sumatera Utara #Berita Viral #Berita Hangat #Berita Hari ini #Berita terkini #Berita Polsek #Berita Kriminal #Berita Koin #Berita KontrasTV Berita Kontras #Kontrasinsependenr# #kontras regional situbondo #kontras sumatera #kontras tv #pasang Sidimpuan #polrespasangsidimpuan #Senpi#Senjata api Berita hangat Berita hari ini Berita SMPN 02Pagak Berita tangsel Berita terkini HUT RI ke-78 Kontras independent Sumatera Utara


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *