Kerja Cepat Kadisnaker Pada PMI yang Ninggal Kecelakaan kerja di Taiwan

Www.kontrasindependent.com.Media sarana Restorasi Dan informasi publik

Kontras Independent Malang- Sehubungan dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sigit Ari Sandie asal Pitrang Kalipare yang meninggal Dunia di Taiwan Kadisnaker beserta Jajaranya bertindak cepat.

Setelah menerima informasi dari pihak keluarga Kadisnaker langsung mengumpulkan orang-terkait untuk berkoordinasi dalam penangan pemulangan Jenazah dan berkaitan dengan Hak-haknya.

Kadisnaker Drs. Yoyok Wardoyo dalam pertemuanya di Resto 52 kota malang Selasa 30/3/21, dalam Steatmanya mengatakan, terkait TKI meninggal dunia, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pemulangan jenazah.

“Di sini negara hadir untuk warganya yang mengalami kesusahan. Kami kumpulkan semuanya agar tidak ada kesalahan informasi, dan semuanya bisa jelas,” tandas Yoyok.

Dalam pertemuan tersebut hadir Kadisnaker Kab Malang Drs.Yoyok Wardoyo.MM bersama Rahmat Yuniman Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan juga stafnya, Koordinator Upt BP2Mi Muhammad Kholid Habibi, BPJS tenaga kerjaan. PPPMI.(Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia, Kpl cabang Ketenaga Kerjaan Malang Wahyu Hutomo, Perwakilan dari PT. Diyavi Manpower Development Jenny Gunawan dan Perwakilan Keluarga Korban Muhammad Darwis.

Muhammad Kholid Habibi koordinator UPT BP2 MI kantor Malang menyampikan pertama Ikut berbela sungkawa atas meninggalnya PMI asal Kalipare Sigit Ari Sandi semoga di tempatkan yang layak disisinya.

“Kami melakukan monitoring dan memastikan untuk tunjangan pada hak waris dan sudah kami koordinasikan terkait pemulangan jenazah harapan kami semoga jenazah segera cepat di pulangkan dan hak-haknya bisa segera terealisasi,”Ujarnya.

Sementara Kpl. Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Malang Kepanjen Wahyu Hutomo menuturkan bahwa alhmarhum berhak mendapatkan santunan untuk ahli warisnya dan kami masih nunggu berkas dari Agensy dulu gimana kronologis dan persyaratan-persyaratan yang harus di penuhi.

Setelah pertemuan tersebut dari Disnaker Kab Malang beserta Pihak PT, datang ke keluarga Korban di Pitrang Kalipare yang hadiri oleh Kepala Desa Kalipare Bapak Sutikno bersama salah satu Perangkatnya guna penanda tanganan berkas-berkas untuk pemulangan jenazah dan berkaitan hak waris.

Perwakilan dari kelurga korban Bapak Miselan.S,Pd. dan Muhammad Darwis mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak dari Disnaker Kab. Malang, dari PT, Egensy, Pemeritah Desa dan juga lembaga terkait atas semua bantuanya. (Utsman)


Kontras independent

#berita Jawa timur #berita kontras regional situbondo #Berita Malang raya #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #kontras regional situbondo # kontras sumbar Berita hangat Berita hari ini Berita tangsel Berita terkini Kontras independent Kontras jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *