Pengukuhan Pengurus DPD APIB di Gelar di Gedung Muamalah

Www.kontrasindependent.com.Media Sarana Restorasi Dan informasi Publik.

Kontras Independent Malang- Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB) menggelar pengukuhan Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur.

Prosesi pengukuhan DPD APIB masa bakti 2020-2025 yakni Bapak Purnawirawan Kolonel H. Darussalam sebagai Ketua DPD Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum APIB Bapak Dr. Memed Hakim, Purnawirawan Mayor Jendral Dedi S. Budiman selaku Penasehat Jawa Timur, Ketua DPC Kota Malang, Kabupaten Malang dan seluruh jajaran Pengurus APIB Malang Raya.

Ketua umum Dr. Memed Hakim di konfirmasi menyatakan bahwa pengukuhan tersebut termasuk yang ke 10 Ketua DPD, setelah di lakukan pengukuhan ketua mudah-mudahan bisa amanah dan mampu membantu Pemda Jawa Timur, karena APIB ini adalah mitra dari pemerintahan.

“Harapan saya seluruh pengurus APIB bisa memantau konerja pemerintah dengan mengkritik kinerja pemeritah yang kurang bagus, dengan terbentuknya Apib ini sebagai bentuk kecintaan pada pemerintah dan APIB ini di bentuk mulai tahun 2018 lalu,” Ujaranya.

Penasehat APIB Mayor Jendral Purnawirawan Dedi S. Budiman di wawancara menjelaskan “Alhamdulilah kawan-kawan disini semangat berkat kerjasama teretorial dan Apib ini visinya adalah bertujuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa yakni menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil makmur dan bermartabat.

Adapun tugas pokoknya adalah meningkatkan Ekonomi Rakyat, ekonomi pancasila harapanya “Teman-teman Apib ini bisa silaturrahmi pada pemerintah, pada TNI maupun kepolisian berkomunikasi tentang perekonomian,”.

Masih menurut Penasehat Apib bahwa teman-ini dari orang-orang yang profesional ada dari Perekonomian, ada dari pertanian ada juga dari Kesehatan jadi organisasi ini adalah kumpulan orang-orang profesional dari segala Alin,”.

“Semanagat bela negara, cinta tanah air, semangat Nasional Apip di bentuk Visinya. Untuk mewujudkan tujuan NKRI, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, kekuatan uang, keluatan moral, kekuatan akhlak, ikut menegakan UUD RI 1945,ungkap Mayor Jendral Purnawirawan itu.

Sementara Ketua DPD Jatim Kolonel Purnawirawan H. Darussalam menamabahkan bahwa APIB ini sebagai pendamping pemerintah baik untuk masyarakat luas maupun Daerah.

Ketua DPD APIB kedepan akan melakukan pendampingan-pendampingan terhadap kegiatan masyarakat maupun pemerintah dengan resmi.(Utsman)

#berita Jawa timur #berita kontras regional situbondo #Berita Malang raya #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #kontras regional situbondo # kontras sumbar Berita hangat Berita hari ini Berita tangsel Berita terkini Kontras independent Kontras jatim


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *