Plt. Kadin Capil Kabupaten Malang Luncurkan Desaku Tuntas

www.kontras independent.Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

.
Kontras Independent Malang- Plt. Kepala Dinas Catatan Sipil Kab.Malang Drs. Shirath Aziez.M,Si. ciptakan Program Inovasi Terbaru telah diluncurkan berupa Desaku Tuntas.Sebanyak 49 desa yang sudah dilaunching oleh Bupati Sanusi siap dengan program ini.

Ketua Cabang Kontras Tv Regional Malang Raya temui Kadispendukcapil di ruang kerjanya menyerahkan Company profil TV Kontras dalam pengajuan kerjasama dalam publikasi sekaligus menyampaiakan programnya.

Secara teknis masyarakat tidak lagi repot untuk mengurusi dokumen administrasi kependudukan.Kartu Keluarga(KK),Kartu Kematian, Kartu Kelahiran, Surat Pindah,KTP,Kartu Identitas Anak(KIA) semua bisa langsung diurus di desa.

Masing-masing untuk KTP dan KIA bisa dilakukan secara ADM yang sudah disiapkan oleh Kecamatan, Sarana dan prasarana akan dilakukan secara kerja sama di mana pemerintah desa siap menyediakan seperangkat komputer,scane dan jaringan karena nantinya pelayanan akan dilakukan secara online.

Shirath juga menambahkan “Harapan saya dengan adanya Desaku Tuntas masyarakat punya dokumen administrasi kependudukan secara menyeluruh yang semua bisa diperoleh secara gratis dan tidak pakai lama,” ujarnya.

Pantauan dari Kontras Tv Kantor Pelayanan Atministrasi Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Malang semenjak masa pandemi Covid 19 ini nampak sepi yang biasanya di kunjungi ribuan masyarakat, pasalnya pelayanan banyak melalui online dan program trobosan-trobosan dinas melalui berbagai inivasi jemput bola.(Utsman)


#berita Jawa timur #berita kontras regional situbondo #Berita Malang raya #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #kontras regional situbondo # kontras sumbar Berita hangat Berita hari ini Berita tangsel Berita terkini Kontras independent Kontras jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *