Plt. Kadin Capil Kabupaten Malang Luncurkan Desaku Tuntas

Spread the love

www.kontras independent.Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

.
Kontras Independent Malang- Plt. Kepala Dinas Catatan Sipil Kab.Malang Drs. Shirath Aziez.M,Si. ciptakan Program Inovasi Terbaru telah diluncurkan berupa Desaku Tuntas.Sebanyak 49 desa yang sudah dilaunching oleh Bupati Sanusi siap dengan program ini.

Ketua Cabang Kontras Tv Regional Malang Raya temui Kadispendukcapil di ruang kerjanya menyerahkan Company profil TV Kontras dalam pengajuan kerjasama dalam publikasi sekaligus menyampaiakan programnya.

Secara teknis masyarakat tidak lagi repot untuk mengurusi dokumen administrasi kependudukan.Kartu Keluarga(KK),Kartu Kematian, Kartu Kelahiran, Surat Pindah,KTP,Kartu Identitas Anak(KIA) semua bisa langsung diurus di desa.

Masing-masing untuk KTP dan KIA bisa dilakukan secara ADM yang sudah disiapkan oleh Kecamatan, Sarana dan prasarana akan dilakukan secara kerja sama di mana pemerintah desa siap menyediakan seperangkat komputer,scane dan jaringan karena nantinya pelayanan akan dilakukan secara online.

Shirath juga menambahkan “Harapan saya dengan adanya Desaku Tuntas masyarakat punya dokumen administrasi kependudukan secara menyeluruh yang semua bisa diperoleh secara gratis dan tidak pakai lama,” ujarnya.

Pantauan dari Kontras Tv Kantor Pelayanan Atministrasi Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Malang semenjak masa pandemi Covid 19 ini nampak sepi yang biasanya di kunjungi ribuan masyarakat, pasalnya pelayanan banyak melalui online dan program trobosan-trobosan dinas melalui berbagai inivasi jemput bola.(Utsman)


#Berita hari ini #berita Jawa timur #berita kecelakaan #berita kontras regional situbondo # Berita lakalantas #Berita Malang raya # Berita pengamanan #berita Polsek #Berita sumatera utara #Berita Sumatera Utara # Berita Hari ini# Berita No hoak# Berita Hangat# Berita Terkini # Berita Terpercaya # Berita Hari ini# # Berita Sumut #Berita terkini #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #Kontras independent #Berita Sumatera Utara #Berita Viral #Berita Hangat #Berita Hari ini #Berita terkini #Berita Polsek #Berita Kriminal #Berita Koin #Berita KontrasTV #Berita Kontras #Kontras independent #Berita Sumatera Utara #Berita Viral #Berita Hangat #Berita Hari ini #Berita terkini #Berita Polsek #Berita Kriminal #Berita Koin #Berita KontrasTV Berita Kontras #Kontrasinsependenr# #kontras regional situbondo #kontras sumatera #kontras tv #pasang Sidimpuan #polrespasangsidimpuan #Senpi#Senjata api Berita hangat Berita hari ini Berita SMPN 02Pagak Berita tangsel Berita terkini HUT RI ke-78 Kontras independent Sumatera Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *