DPRD LIRIK POTENSI WISATA YAN ADA DI DESA PUCANGSONGO

Www.kontrasindependent .com10-03-2021

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Media Sarana Informasi Publik.

Kontras Independent Malang Rabu10-03-2021.Potensi wisata agricultur desa Pucangsongo, pengembangan di masa depan dan penghubung wilayah kecamatan pakis bagian utara dan kecamatan.

Diskusi terkait potensi desa bahwa di kec pakis ada desa yang bernama pucangsongo yang memiliki potensi yang sangat bagus unyuk di unggulkan.

Namun sayangnya potensi tersebut belum di dukung dengan askses jalan yang memadai, karena kesulitan jalan penghubung tersebut, di saat ada kegiatan apapun menuju pakis masyarakat harus memutar jalan ke arah Tumpang.

Desa Pucangsongo ada potensi yag harus di garap karena sudah terbentuk nya bundes sejak tahun 2012 seiring berjalan nya tahun pucangsongo mengingkan pembangunan wisata yang nanti nya bisa di kembangkan, rencana itu pun pupus karena terhalang oleh covid 19.

keinginan pembangunan potensi di usahakan bisa di realisisi di tahun ini, harus ada penyelesain, yang bisa di manfaatkan untuk potensi wisata desa PucangSongo.

karena di desa puncangsongo terletak di tengah sebagai antara kecamatan penghubung pakis utara dan selatan di tegah- tengah desa ada aicon yang patut digarap.

acara diskusi itu di hadiri oleh Nara sumber DPRD, Abdul Gofur, m.khorum, dan ir Budi k. sangat di sayang kan dalam kesempatan tersebut tidak di hadiri oleh Dinas pariwisata.

Diskusi ini di lakukan guna pembangunan aset desa, untuk potesi yang sudah ada , tanya jawab antara desa dan DPRD di lakukan di Pendopo Kecamatan Pakis.

warga pun meminta akses jalur jalan, desa pucang sono, ke Kantor Kecamatan Pakis segera untuk di benai, karena warga merasa resah kalau harus memutar jalan demi kepentingan pergi ke kantor kecamatan masyarakat harus memutar sejauh 4 kilo.

” Potensi wisata di Desa Pucangsongo sangat luar biasa, terutama otensi Wisata untuk pertanian nya, letak yang strategis karena dekat Bandara, dekat dengan exit tol, ada sedikit pesoalaan di pengembagan infrastruktur” jelas Ir. Budi K. komisi 1 DPRD Kab. Malang.

“Perencanaan potensi wisata, di utamakan jalan untuk menuju desanya karena apan yang tadi berdasarkan yang di sampaikan pak camat, kepala desa, Pucangsongo berada di tengah tengah pakis, untuk menuju wilayah desa nya, masyarakat harus memutar lewat Tumpang” imbuhnya.

” Sebenarnya kalau ada jalan tembus hanya berjarak 1 kilo, sedang kan saat ini masyarakat harus memutar hingga jarak 4 – 5 kilo, menuju desa pakis” tutupnya.

DPRD akan berusaha membuatkan akses jalan tembus untuk masyarakat pucang songo, agar masyarakat lebih mudah dengan jarak tempuh menuju ke kantor Kecamatan Pakis.

Aspirasi masyrakat untuk rencana ini didukung penuh oleh DPRD Kabupaten malang, akan di bawa kentingkat kabupaten malang, karena anggaran pembuatan akses tersebut tidak cukup kalau harus di bebankan ke Desa.

(Koin/xl)

.

KONTRAS INDEPENDENT

Media sarana restorasi dan informasi publik

#berita Jawa timur #berita kontras regional situbondo #Berita Malang raya #berita viral #haripersnasional #kontrasindependent #Kontras Independent #kontras regional situbondo # kontras sumbar Berita hangat Berita hari ini Berita tangsel Berita terkini Kontras independent Kontras jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *