Masyarakat Kabupaten Malang tak perlu lagi ke Dispendukcapil.

Www.kontrasindependent.com 09-03-2021

Kontras independent _MALANG Lounching program Desa ku tuntas yang di adakan di pendopo desa mulyo agung kecamatan dau kabupaten malang memberikan inovasi terbaru dalam mempermudah masyarakat untuk pengurusan pembuatan KTP KK.09-03-2021.

acara yang di hadiri oleh Buapati malang H.sanusi dan wakil bupati malang didik gantot subroto, perwakilan kepala dinas perlindingan anak dan perempuan kependudukan provensi jawa timur, Plt dispendukcapil kabupaten kabupaten malang seluruh jajaran kecamatan, dan kepala desa se kabupaten malang, sangat antusias mengikuti rangakain acara yang di adakan pada pukul 10.00 WIB.

Dengan adanya terbosan terbaru program ini diharapkan bisa memberikan solusi terbaik untuk masyarakat dalam mengurus segala keperluan seperti KK dan KTP, mereka tidak perlu jauh jauh ke kantor dinas kependudukan yag ada di depan stadion kanjuran. cukup lewat kecamatan setempat masyarakat sudah bisa mengambil KTP KK.

Bupati Malang dalam sambutan nya dengan adanya terobosan ini, pelayanan untuk masyarakat, bisa untuk di permudah dan bisa menekan angka penyebaran virus pandemi covid 19.

Adanya progaram ini, pemeritah Kabupaten Malang, sangat mengapresiasi karena sangat membatu masyarakat,sekaligus memberikan kemudahan warga yang ada di Kabupaten Malang.

Untuk target dalam program kepengerusan berbasis online ini Bupati malang H. Sanusi mengatakan, “semua penduduk sudah tidak ada kesulitan lagi tentang masalah administrasi kepengurusan”.

“Setelah di lounching nya program ini, di harapkan, berlanjut dengan program terkait kemudahan perijinan, dan ini sudah mulai di trayel, dan ini masih nunggu ijin dari pemerintah terkait, untuk daerah yang minim sinyal tugas Desa yang akan melaporkan terkait kendalannya” cakapnya.

Plt Dispendukcapil saat di wawancara mejelaskan terkait dengan adanya porgram ini masyarakat tidak perlu lagi ke kantor dispenduk capil, cukup diselasaikan di kantor desa “ujar Drs Sirath Aziz Msi. PLT Dipendukcapil Kab. Malang”

“Enam pelayanan yang bisa di selesaikan di desa di antaranya Kartu keluarga, Akte kelahiran, Akte kematian, surat pindah data, KTP, KIA. Dan terkiat dengan KTP dan KIA, kami dispenduk capil kabupaten malang di fasilitasi oleh bapak bupati berupa alat yang di namai ADM ( Anjungan Dukcapil Mandiri)” terang nya.

” ADM ini lah yang nanti nya di fungsikan saat masyarakat, membutuhkan pelayanan, terkait KTP dan KIA dengan cara mendatangi warga atau masyarakat untuk melakukan percetakan langsung di bagikan terkait pengurusan kepududukan” tutup nya.

Dari 390 Desa Kabupaten Malang, saat ini sebagai untuk percontoan kegiatan pelayanan Desa ku Tuntas, setiap Kecamatan akan di wakili oleh petugas yang nantinya akan di tunjuk.(xl)

KONTRAS INDEPENDENT

Media saranan restorasi dan informasi publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *