KEHIDUPAN SENIMAN YANG SANGAT MIRIS

Www.kontrasindependent.com

08-03-2013

Situbondo,08 Maret 2021-Di masa pademi covid-19 yang lebih di kenal dengan Virus CORONA perjuangan seorang seniman ukir yang sangat miris sekali yang berada di Dusun Karang Anyar Timur RT:02 RW:02 Desa Kendit,Kecamatan Kendit,Kabupaten Situbondo dengan gigihnya berjuang menyambung hidup demi keluarga.

Saat di jumpai oleh team KOIN di kediaman,Bapak Aknar memberikan keterangannya kepada kontras tv bahwa perjuangannya di saat mencukupi kebutuhan keluarga dan juga anak yang masih menimbah ilmu di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama bapak Aknar tidak pernah kenal lelah.

Disamping itu walaupun upah kerja sangat minim sekali bapak Aknar tetap berusaha mencari sampingan agar bisa menambah pundi-pundi penghasilan.”Harapan bapak Aknar agar seni ukir di Situbondo tetap lestari dan bisa go internasional sehingga bisa bersaing di pasar global.

Selain itu Pemerintah dan instansi terkait Kabupaten Situbondo bisa lebih lagi memperhatikan nasib seniman yang berada di kota Situbondo khususnya di bidang seni ukir seperti bapak Aknar agar seni ukir Situbondo tetap lestari dan tidak hilang dengan kemajuan jaman”pungkas bapak Aknar”.
By_Redaksi:Team KOIN Situbondo
BENI SUDARSONO

kontras independent

Media sarana restorasi dan informasi publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *