Peradin Malang Raya siap bantu Masyarakat kurang mampu dalam masalah Hukum.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi & Media Sarana Informasi Publik.

Www.kontrasindependent.com – 28 – Februari – 2021 – Malang Jawa timur – Kegiatan Peradin yang di laksanakan pada hari Minggu-28-FEBRUARI-2021 pukul 14,00 WIB. Bertempat resto ayam bakar bu sucik jl. Asrikaton Kabupaten Malang.

Rapat pembentukan BPC (Badan pengurus cabang)Malang persatuan advocad indonesia (PERADIN)dan yang di Ketua, oleh Ronald Budi Laksamana SH, dan di hadiri Juga oleh ketua BPW Jatim ( Badan pengurus wilaya ) Tjuk Harijono sh,mh Serta Perwakilan dari pusat.

Acara ini di gelar untuk pengembangan Peradin Malang, yang berfungsi untuk memperluas jaringan adovacad yang akan di kembangkan untuk Jawa timur.

Tjuk harijono sebagai perwakilan dari pusat Peradin mengatakan “berharap dengan terbentuknya Peradin Malang berharap bisa membantu masyarakat tidak mampu untuk mencari keadilan, kedepan nya kita akan melakukan MOU dengan mentri hukum dan HAM, untuk membantu mereka yang tidak mampu” tandasnya.

Dr.lucia Napitupulu,sh,mm menambahkan bidang sumber daya manusia dan organisasi para advocad diharapkan agar mampu bersaing dan berkompetisi dengan advocad lain, ini yang kita kembangkan adanya profesi advocad salah satu nya untuk mengembangkan kualitas manusinya mungkin di sisi lain yang cabang cabang selain kualitas membuka kuantiti masing masing mahasiswa atau siswanya plus harus berkualitas ucap nya.

“Dengan cara terus melakukan pengembangan di setiap daerah di harapkan bisa mencari bibit bibit baru tentang adanya kualitas terbaik menjadikan seorang advocad dengan melakukan penyelesaian memiliki titel SH dengan Syarat magang selama 2 tahun dulu untuk memperoleh pembelajaran di lapangan” tutupnya.

Dengan di bentuknya DPC Peradin di Malang Raya, memiliki program untuk bekerja sama dengan fakultas hukum yang ada di Malang raya, agar bisa menambah ke anggota an nya kemungkinan agenda di tahun depan sudah ada rencana untuk bekerja sama dengan fakultas sekolah tinggi hukum yang ada di malang.

Karena rencana di tahun depan sudah ada lima anggota baru, dari STIH Malang. Kemudian yang ke dua ada program pembentukan Ad Jatim atau adcovad Jawa Timur. Untuk menjangkau masyarakat yang tidak mampu dan patut di bela.

Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) Ronald Budi Laksamana, SH Mengucapkan dengan harapan semakin banyak kita menjangkau masyarakat yang kurang mampu. Harapan nya dengan ini kami bisa mengenal kan kepada masyarakat bahawsan nya untuk butuh pembelaan dari advocad tidak serta merta di perhitungkan dengan uang, asal kan sudah ada surat tidak mampu dari kelurahan, tutup nya.

“Harapan terbesar setelah hadirnya BPC di malang ini ingin mengahadirkan pendampingan hukum ke masyarakat dengan akses, Mudah,Cepat & Murah” imbuh Kusbandi SH, selaku sekertaris ketua BPC berahap .
(Selli koin)

https://youtu.be/JvxLQUKZj-Q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *