Keji … !!! Hanya untuk mendapatkan harta hingga bunuh orang tua kandung

Foto jenasah saat di evakuasi oleh tim forensik & TNI POLRI by tim koiN Regional Malang raya

KontraS Independent Media Sarana Restorasi Media Sarana Informasi Publik.

www.Kontrasindependent.com – 13 – Februari – 2021 – Malang- Polres Malang berhasil mengungkap misteri mayat terkubur terbalik di wilayah (PJB) Desa Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang. Korban bernama Mistrin (56) ini ternyata dibunuh anak kandungnya sendiri untuk dijadikan tumbal harta karun.

Saat konfrensi pers sabtu 13/2/21 di Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, menjelaskan jika hasil otopsi menyatakan mayat tersebut sudah meninggal 2 minggu yang lalu.

Pada Januari lalu tersangka dan korban mengaku sempat berkonsultasi dengan seorang dukun di Blitar. Kemudian, dukun tersebut memberikan petunjuk bahwa di bangunan tua bekas mes itu ada harta karun berlian.

Dari Petunjuk itulah korban melakukan penggalian tanah di sekitar bekas mes PJB (Pembangkit Jawa Bali) yakni 26 Januari lalu, sekitar pukul 14.30 ia menggali tanah di area bangunan mes itu dengan cangkul yang meminjam pada pada tetangganya.

Sementara korban memerintahkan tersangka yang termasuk anak kandungnya sendiri untuk menjaga warung. Namun, setelah 15 menit kemudian tersangka menyusul korban, dan menemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Foto tersangka saat di Publikkan dalam press rilis Polres Malang Jatim.

“Tersangka kemudian mengaku mendapatkan bisikan, untuk mendorong korban ke dalam lubang galia  lalu menguburnya, agar harta karunnya keluar,” katanya.

Setelah itu tersangka akhirnya benar melaksanakan bisikan itu dan pelaku meninggalkan ibunya dalam keadaan begitu saja.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar bersama Kasatreskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo saat merilis tersangka pembunuhan. (Foto: Imron Haqiqi)

Atas ulahnya itu, tersangka terkena pasal 338 KUHP juncto Pasal 351 tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(Utsman)

KontraS Independent Media Sarana Restorasi & Media Sarana Informasi Publik
Kontras independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *