Penghargaan & Prestasi Pemkab Situbondo Sebagai Kado Ultah Almarhum Bupati Dadang

Www.KontrasIndependent.com

Situbondo 03 Desember 2020-Jelang akhir tahun 2020, penghargaan dan prestasi yang diperoleh Pemkab Situbondo sebagai Kado ultah Almarhum Bupati H. Dadang Wigiarto, SH. Bupati Dadang yang dilahirkan 20 Desember 1966, beliau Bupati Situbondo 2 periode telah tutup usia 54 tahun pada tanggal 26 Nopember 2020 yang lalu.

Namun tetap masih menyisakan berbagai penghargaan dan prestasi selama beliau mengabdi, antara lain :

  1. Kabupaten Terinovatif (Innovative Goverment Award 2020) dari Kementerian Dalam Negeri.
  2. The Unique City dalam Kategori Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi Pariwisata East Java Tourism Award 2020 dari Gubernur Jawa Timur.
  3. Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada Tahun 2019 dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
  4. TOP Digital Award Level Start 4 Tahun 2020
  5. Waroeng Biru Daun sebagai Pemenang Terbaik Kategori Rumah Makan Terbaik dari Gubernur Jawa Timur 2020

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah bahwa, “Dalam perjalanan selama menjabat sebagai Bupati Situbondo hingga 2 periode. Beliau menorehkan banyak penghargaan”, ucapnya.

Dokumentasi Koin Situbondo

“Jelang akhir tahun 2020 ini, salah satunya yang terbaru Pemkab Situbondo mendapatkan penghargaan dan prestasi sampai Tingkat Nasional. Ini adalah sebagai Kado ultah Almarhum Bupati H. Dadang Wigiarto, SH”, imbuh Sekda Syaifullah,Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, keterangan yang disampaikan Dadang Aries Bintoro S.Sos, MSi selaku Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Kabupaten Situbondo mengatakan.

“Ajang-ajang penghargaan di bidang TI-TELCO lainnya, berbeda dengan ajang TOP DIGITAL Awards yang memiliki sejumlah nilai lebih”, jelasnya.

Jadi, Penghargaan TOP DIGITAL Awards yang diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo ini, bukan sekedar ajang awarding semata. Tapi yang lebih penting sebagai ajang pembelajaran bersama terkait pemanfaatan TIK untuk kemajuan bangsa.

“Kita patut bersyukur menjelang akhir tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo meraih penghargaan TOP DIGITAL Awards ini. Karena mekanisme untuk mendapat penghargaan Tingkat Nasional tak semudah apa yang kita bayangkan. Oleh karena itu, kita patut berbangga dengan kado akhir tahun 2020 ini,” beber Dadang.

Masih Dadang, jumlah peserta yang menjadi finalis atas inovasi digital tahun ini, kata Dadang, terjadi peningkatan sebesar 25 persen dari tahun 2019 yaitu sebanyak 128 finalis.

“Alhamdulillah Kabupaten Situbondo mendapatkan 3 penghargaan yaitu, 1. Top digital implementation 2020 on district government #level stars 4 **, 2. Top digital transformation readiness 2020, dan 3. Top Leader on digital implementation 2020 untuk almarhum H Dadang Wigiarto SH, Bupati Situbondo,” tandasnya.

“Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga prestasi terus diraih dan nama Kabupaten Situbondo terus harum terdengar di kancah nasional dan dunia”.

“Penghargaan juga dipersembahkan untuk Almarhum Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto sebagai Top Leader dan peletak pondasi kuat pembangunan Kabupaten Situbondo,” pungkasnya,(Benni).

MEDIA SARANA RESTORASI DAN MEDIA SARANA INFORMASI PUBLIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *