Paslon 01 pasangan KARNA-KHOIRANI berhasil merebut suara di hitungan cepat

Dokumen beni team KOIN Situbondo Jawa Timur

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan sarana informasi publik

WWW.KONTRASINDEPENDENT.COM-Situbondo,16 DESEMBER 2020
Kpu situbondo sudah melaksanakan amanah PKPU 19 untuk melaksana Rekapitulasi di tingkat Kabupaten dengan batas waktu terakhir adalah tanggal 17desember, namun KPU Situbondo mengawalinya di tanggal 16 Desember 2020 guna pengumuman hasil perolehan suara dari setiap paslon. untuk mekanisme rekap kalau pun terjadi masalah di tingkat desa akan di selesaikan di tingkat Kecamatan, misal tingkat Kecamatan selesai maka dari Kabupaten juga sudah selesai mana kala nanti dari pihak saksi atau BAWASLUingin mengklarifikasi bisa di selsaikan dan permasalahn itu sudah bersifat final.

Ketika sudah di lakukan Rekapitulasi untuk tahapan selanjutnya yaitu mempublis kepada awak media untuk di ketahui masyarakat bahwa hasil hitungan di tingkat TPS.
Perolehan suara di masing-masing Paslon sbb:
Paslon 01: 200.591 suara(53%)
Paslon 02: 178.032 suara(47%)
Selisih Paslon 02 ke Paslon 01 adalah 22.599 suara.maka dari itu Paslon 01 pasangan KARUNIA menang telak atas Paslon 02 pasangan MULYA ABADI

Perolehan itu akan di umumkan setiap perolehan suara di setiap paslon dan selisih berapa dan juga di umumkan setiap masyarakat yang sudah berpartisi dalam mensukseskan pilkada.

Untuk hasil itu akan di laporkan kepada pemerintah melalui bangkesbanpol,Serta laporan di lanjutkan kepada kpu provinsi dan KPU RI.

Setelah ada pengumuman jadwal KPU berikut nya adalah menunggu sampai dengan 3 hari untuk masyarakat yang keberatan dalam penghitungan suara yang sudah di putuskan KPU dari paslon yang kalah.

By_Redaksi:Beni”TEAM KOIN”SITUBONDO

2 thoughts on “Paslon 01 pasangan KARNA-KHOIRANI berhasil merebut suara di hitungan cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *