Proyek Kementrian PUPR Irigasi Lembah Melingtang Pasaman Barat Anggaran 250 Milyar Patut dipertanyakan

250 MILLYAR SERAP DANA NEGARA APLIKASI PROYEK IRIGASI TAHAP I, PT.ADHI KARYA DIPECUNDANGI.

Irigasi pengairan lokasi lembah melintang Pasaman barat

Simpang Ampel – www.KontrasIndependent.com-16-Oktober-2020-Simpang Apel -Sumatera-Rubuh nya tiang pancang pelindung pintu kontrol pada bendungan proyek irigasi kementrian PUPR yang baru selesai hitungan bulan di kecamatan Lembah Melintang Kab.Pasaman Barat PROV. Sumatera Barat menjadi sorotan publik.

Rubuhnya sisi dinding bendungan dan terjadi keretakan pada puluhan Titik dinding pada bangunan yang diproyeksi menelan anggaran 1 triliun lebih ini menyisipkan segudang dugaan konspirasi hitam antara penanggung jawab PT.ADHI KARYA dan PT.Indo Bangun sebagai pelaksana kerja.

Jumat 16 Oktober 2020 aktifis kontrol sosial dari KONTRAS INDEPENDENT, BRATA POS dan jurnalis MEDIA PANGLIMA melakukan penelusuran kelokasi proyek bersama beberapa warga setempat.

RIDWAN selaku penanggung jawab kerja Mega Proyek aplikasi tahun 2019 ini sudah menghilang dari bangunan yang biasa dijadikan pusat kendali kerja.

Saat dikonfirmasi melalui phonesel nya Ridwan yang nota bene adalah pentolan PT.IndoBangun ini malah mencoba mengelak dengan mengatakan bahwa penanggung jawab proyek itu bukan dianya lagi.

Foto by tim KoiN Regional Sumatera

Sementara pengawas dari PT.Adhi Karya EL membenarkan bahwa adanya informasi kerusakan pada dinding dinding bendungan dan terkait ambruknya pilar pelindung pintu kontrol air beliau menjawab belum mengetahuinya.

Pilar besi dengan diameter 20cm yang seharusnya berpancang berjejer sebagai pelindung pintu kontrol air ini justru sudah tiarap dan pada sisi pintu yang lain justru sudah tidak ditempatnya lagi.

Sementara diketahui dari beberapa warga bahwa material utama bangunan ini juga pernah dipermasalahkan oleh praktisi pengawasan barang dan jasa, terkait menggunakan material ilegal.( Fahmi.l-M.Btb)

One thought on “Proyek Kementrian PUPR Irigasi Lembah Melingtang Pasaman Barat Anggaran 250 Milyar Patut dipertanyakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *