Pertemuan 2 tokoh antara KoiN Sumatera dengan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat terkait Pembahasan kelebihan tanah HGU perkebunan Sawit.

KontraS Independent Regional Sumatera Bersama dengan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat By Tim KoiN Sumatera.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Media Sarana Informasi Publik.

Www.kontrasindependent.com – 10 – September – 2020 – Padang Provinsi Sumatera Barat – Kunjungan diplomasi aktivis HAM Kontras Independent(KoiN) Regional sumatera kekediaman Syamsul Bahri legislator PDIP Sumbar mengungkap adanya kelebihan lahan HGU perusahaan perkebunan sawit sekitar 20 hingga 30 ribu hektar yang dikuasai secara ilegal di Pasaman barat.

Diskusi yang berlangsung dari pukul 09.00 wib Sabtu 10/10/20 ini juga membahas tingginya pertumbuhan populasi people yang berbanding terbalik dengan ketersediaan lahan cadangan pertanian yang sudah kian terjepit.

Syamsul Bahri dalam penjelasannya kepada aktivis HAM Kontras Independent regional sumatera yang turut didampingi kacab. Sumbagut Brata Pos (Fahmi) , Bung Roy (kacab Sumbagut media Panglima) dan Adi Batubara praktisi HAM sumbar.

Pemerintah setempat sihaparkan segera melakukan kajian lebih mendalam terhadap kemungkinan akan timbulnya gejolak sosial yang meruncing jika pemerintah hanya berdiam diri saja atas hal kelebihan lahan HGU ini.

Memperpanjang registrasi masa HGU Tampa melalui rekomendasi pemilik asli lahan kelak akan menimbulkan polemik bagai ‘gunung es” imbuh politikus asal Pasaman barat ini.

Dikuasainya lahan cadangan pertanian masyarakat secara ilegal ini seharusnya diukur ulang dengan transparan untuk malsimallisasi pembangunan kemanusiaan di Sumatera batat terkususu anak cucu kemenakan adat.

M.batubara selaku kepala perwakilan Kontras Independent Regional sumatera juga menyampaikan Betapa pelecehan sudah kebablasan dilakukan pemilik HGU dan pemerintahan atas skandal proses perpanjangan masa HGU oleh pemerintah karena tanpa persetujuan pemilik objek. (Adi – M.Batubara).

MEDIA SARANA RESTORASI DAN MEDIA SARANA INFORMASI PUBLIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *