Pertemuan Ketua DPRD bersama Tim KoiN”KontraS Independent”,Regional Sumatera terkait Limbah Pengelolaan Sawit di Pasaman Barat Sumatera.

Foto bersama ketua DPRD Pasaman Barat Sumatera dengan tim koiN Regional Sumatera

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Media Sarana Informasi Publik.

Www.KontraSindependent.com – 09 – September – 2020 – Simpang Ampek- Pasaman barat – Pertemuan non dinas antara ketua DPRD Pasaman barat Ir.Pahrizal Hafni dengan M.Batubara ketua regional Sumatera aktifis HAM Kontras Independent dirumah dinas ketua dprd Padang tujuh adalah sebuah agenda non resmi yang sudah diagendakan 2 Minggu yang lalu.

Pertemuan misi sosial dan keamanan ini juga turut didampingi oleh kepala cabang sumbagut “media Panglima” Roy Mansyah Putra Nasution dan kepala cabang sumbagut “Brata pos” Handrianto juga M.Idris Hasibuan SH dari Otto Hasibuan Lowyer Group.

Dalam pertemuan ini M.Batubara memaparkan temuan temuan tim aktifis Kontras Independent (KoiN-red) atas pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pihak perusahaan pengolahan sawit dipasaman barat terhadap pencemaran air sungai dan pencemaran bebas udara.

Beberapa perusahaan yang sudah dilaporkan kepada legislatif diantaranya adalah perusahaan pengolahan sawit dan Bakaran janjang kosong PT.BSS di simpang tigo alin, PT.HWL yang sudah dilaporkan ke DLH dan lainya.

KoiN”KontraS Independent”.

Dalam pertemuan ini juga disedefisikan bahwa limbah Pengolahan CPO tidak beracun dan tidak mematikan, hanya saja limbah cair memiliki kemungkinan memadat dan mengurangi kadar oksigen air, hal ini disampaikan oleh Ir.Pahrizal Hafni yang kerap dipanggil bung Ican ini.

Pada pencemaran air yang terjadi saat ini M.Batubara yang juga kepala regional sumatera Media sarana Restorasi informasi publik Koin, memaparkan bahwa aktifitas pabrikan yang menyebapkan adanya perubahan warna air, bau air dan kepekatan air adalah sebuah pelanggaran pada undang undang konservasi dan eksploitasi sungai.

Adanya diskusi untuk mengantisipasi kejolak sosial dan keamanan ini dipandang baik oleh praktisi hukum M.Idris Hasibuan SH dari Otto Hasibuan Lowyer Jakarta, karena apa bila hal ini terkesan adanya pembiaran publik, maka tidak tertutup kemungkinan akan mempengaruhi stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat terdampak dikemudian hari.

Kontras independent juga berharap adanya peran cepat dan tepat pihak kepolisian resort Pasaman barat unit Tindak pidana khusus atas temuan aktifis ini dan keluhan masyarakat terhadap gangguan yang diakibatkan aktifitas pabrik pabrik pengolahan CPO di pasaman barat ini,(Robert … M.Batubara).

MEDIA SARANA RESTORASI DAN MEDIA SARANA INFORMASI PUBLIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *