Ikassama”Ikatan Keluarga Alumni Santri & Siswa Mansyaul Ulum”,gelar giat Rutinan Ngaji bareng

Foto bersama giat ngaji bareng Ikassama by team KoiN

KontraS Independent Media Sarana RESTORASI dan Media Sarana Informasi PUBLIK.

Www.kontrasindependent.com – 23 – Agustus – 2020 – Malang- Ikatan Keluarga Alumni Santri dan Siswa Mansyaul Ulum (IKASSAMA) menggelar Silaturrahmi dan Ngaji Bareng di Dusun Sumber Wader Desa Sumberkerto Kec. Pagak Kab. Malang Minggu 23/8/2020.

Agenda menjadi kegiatan rutin Tri Wulan di setiap kecamatan wilayah Malang Raya.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut KH. Mukhlason Nasir selaku Pengasuh Ponpes Mansyaul Ulum Ganjaran Gondang Legi bersama rombongan sampai di lokasi sekitar pukul 14:00 Wib yang di sambut oleh tuan Rumah Sulianto yang termasuk alumni Tahun 2011 bersama para Alumni lainya ikut menyambut kedantangan Rombongan Pengasuh Ponpes.

Dalam giat tersebut yakni di awali dengan pembacaan Solawat Nariyah, Pembacaan solawat Nariyah, Pembacaan Istiqhosah dan di lanjut dengan sambutan-sambutan pertama oleh Tuan Rumah Bapak Sulianto, diteruskan oleh Ketua Ikassama dan Pengasuh Ponpes Mansyaul Ulum.

Dalam sambutan Ketua Ikassama H. Hasyim menyampaikan dengan adanya kegiatan ini adalah Li Ta’arrofu (Menyambungkan/Saling mengenalkan) antara alumni dan kepada para Guru.

Sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Mansyaul Ulum KH. Mukhlason Nasir memberikan himbauan terkait Tolabul Ilmi di pondok ada siapapun, ada kegiatan apapun selama tidak darurat jangan di liburkan.

Tujuan tolabul ilmi menurut pengasuh pondok adalah termasuk rasa syukur kepada Alloh dengan di beri kesehatan  dengan di gunakan mencari ilmu.

Tolabul ilmi walau tidak di pesantren dengan hadir kegiatan seperti ini ngaji bareng bersama Alumni itu juga mencari dan mengamalkan ilmunya.

Seiring sambutan dari Penasehat dari Ponpes Mansyaul Ulum KH. Syaiful Ghozi menambahkan dalam kegiatan Ikassama tetap di perkuat guna menyambungkan tali silaturrahmi dan pengamalan solih solihan dengan membaca surat Waqi’ah yaitu suratul Ghina (Mempermudah Rejeki).

Hadir dalam giat tersebut sesepuh Keluarga PP MU Nyai Hj.Marwati Nasir, KH. Muhlason Nasir, KH. Syaiful Ghozi, KH. Hasyim Khan, Ketua yayasan Gus Badrul Arifin, Adik Pengasuh Pondok MU Gus Mas’ud Nasir Dan seluruh Pengurus Ikassama dan Tokoh sesepuh Desa Sumberkerto Pagak.

Acara mulai pukul 13:00 Wib sampai selesai dengan berjalan lancar dan Hikmat.(Utsman).

Hormat Pimpinan Redaksi Fathur Rochman

2 thoughts on “Ikassama”Ikatan Keluarga Alumni Santri & Siswa Mansyaul Ulum”,gelar giat Rutinan Ngaji bareng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *