Demi mendukung Progam Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Paras 06 Kodim Boyolali 0724 turun serta dalam pengawasan akan Ketersedianya Pupuk

Foto Babinsa yang turun ke toko-toko besar

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan informasi Publik.

Www.KontraSindependent.com – 29 – Febuari – 2020 – BOYOLALI – Bintara Pembina Desa
Babinsa Paras Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Serma
Sersan Mayor Amin Daryono melaksanakan pengecekan rutin ketersediaan pupuk bersubsidi di toko Tiga Dara Cepogo, Kabupaten Boyolali. Sabtu (29/02)

Kegiatan ini adalah bagian dari pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui kios-kios yang ada di wilayah binaan.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Kecamatan Cepogo. Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan
pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggung jawabnya sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Foto by KontraS Independent

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Saat dikonfirmasi Babinsa Paras Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Serma Amin Daryono mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya. Ujar Babinsa

Sesuai hasil pengecekan kami di Kios Tiga Dara Cepogo, Alhamdulillah ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Desa Paras, hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan.

Untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim perawatan padi kali ini. Dengan catatan pupuk Subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu”. Ungkap Babinsa ke awak media,Ungkapnya( Hari ).

Salam hormat Pimpinan Redaksi Fathur Rochman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *