Prabowo,”Menhan”Tawarkan Beasiswa untuk Putra-putri terbaik Matematika dan Ketua Osis

Foto : SMA Taruna Nusantara by KontraS Independent

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik.

Www.KontraSindependent.com – 23 – Febuari – 2020 – Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melalui Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara menyediakan 100 beasiswa prestasi bagi putra-putri terbaik dari seluruh penjuru Nusantara. Adapun kriteria penerima beasiswa adalah pelajar yang memiliki nilai rapor 90 atau lebih untuk mata pelajaran matematika.

Selain itu, beasiswa juga ditawarkan untuk pelajar SMP yang pernah menjabat sebagai Ketua/ Pengurus OSIS; Juara Kelas/Juara Umum/Juara Paralel Akademik; Peraih Medali Olimpiade Sains Nasional; Juara Lomba MSI SMA Taruna Nusantara; dan/atau siswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Dalam kesempatan Defence Attache Dinner 20 Februari 2020 lalu di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Prabowo menyampaikan kepada Kepala Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Sugiono bahwa Bangsa ini dan para pendiri SMA TN mempunyai harapan besar untuk melahirkan calon-calon generasi penerus bangsa yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi, namun juga memiliki rasa cinta Tanah Air. Selain itu, para pelajar harus memiliki kepribadian yang kuat dan tentunya memiliki kesehatan yang baik pula

“Saya selaku pembina SMA TN, akan terus memberi perhatian kepada lembaga pendidikan ini, agar dapat memenuhi harapan para pendirinya dan pada akhirnya memenuhi cita-cita perjuangan kemerdekaan Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis.

Menjawab tantangan dan arahan Menteri Pertahanan, Sugiono yang juga merupakan Alumni SMA TN Angkatan V itu menyatakan SMA Taruna Nusantara harus selalu mengedepankan prestasi demi prestasi, dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh siswa-siswi SMP dari seluruh penjuru nusantara untuk mengikuti seleksi masuk siswa SMA TN, dan tentu saja para calon siswa (casis) harus memiliki keunggulan kompetitif maupun komparatif akademis diatas rata-rata terutama untuk mapel matematika, di samping memiliki penguasaan bahasa asing yg baik pula.

“Selain itu casis juga harus lulus tes psikologi, test kesehatan dan kesamaptaan jasmani. Hal ini penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang cakap, handal, berkarakter, sehat dan tentunya memiliki jiwa patriot dan rasa cinta Tanah Air,” tegasnya.

Sebagai informasi, lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara merupakan lembaga pendidikan yang merupakan pengejewantahan komitmen bersama antara Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) dengan Taman Siswa pada tahun 1989 dalam menjawab kebutuhan akan pendidikan karakter bagi putra-putri Indonesia. SMA Taruna Nusantara menggunakan tiga wawasan dalam pendidikan karakter siswa-siswinya, yaitu Kejuangan, Kebangsaan dan Kebudayaan, serta menggunakan ‘Sistem Among’ sebagai sendi pengasuhan,(team Korespondent Independent).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *