Bentuk Dukungan Kreatifitas anak Pesantren Kapolsek Rengel Polres Tuban kunjungi Pesantren sekaligus beli sangkok Santren

Foto By KontraS Independent

Dukung Kreatifitas, Kapolsek Rengel Polres Tuban Beli Songkok Buatan Pelajar

Kontrasindependent.com –
Tuban – 21 – 02 – 2020 – Sejumlah stand tenda berjajar di halaman SMK Plus Al Hadi dan Pondok Pesantren Manba’ul Huda Desa Banjararum Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Di dalam tenda itu sendiri terpajang produk-produk keterampilan yang beraneka ragam. Stand ini sendiri dipersiapkan dalam rangka launching Program SMK Mini.produkvitas anak negri.

Kapolsek Rengel Tuban IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. yang diundang dalam launching program SMK Mini berkesempatan untuk mengunjungi stand produk keterampilan tersebut.

Setelah melihat-lihat beberapa produk Anak negri. IPTU Tommy tampak membeli sebuah songkok. Songkok warna hitam dan aneka produk kerajinan itu sendiri merupakan hasil karya dari para pelajar. Perwira balok dua ‘asli Tuban ini menuturkan bahwa produk yang dibeli itu mempunyai kualitas yang sama dengan produk yang dijual di tempat umum.

“Ini adalah hasil kreatifitas siswa siswi SMK Al Hadi dan santri ponpes Manba’ul Huda, produknya bagus sama seperti yang ada di pasaran”, ujar IPTU Tommy.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban inipun tampak begitu mengapresiasi hasil karya dan kreatifitas para pelajar dan para santri. Menurutnya, kegiatan keterampilan seperti ini akan menjauhkan generasi muda dari hal yang negatif sekaligus mencegah kenakalan remaja yang tentu akan berbuah stabilitas keamanan.

“Kegiatan positif seperti ini tentu akan menghindarkan mereka dari hal yang negatif yang mengancam generasi muda, dengan begitu situasi kamtibmas yang aman juga dapat diwujudkan”, terang Kapolsek Rengel.

Dengan potensi keterampilan yang dipunyai oleh para pelajar, didukung dengan usaha dan do’a, besar kemungkinan di masa depan mereka akan menjadi pengusaha yang sukses,”imbuhnya.

“Mereka punya potensi, asalkan disertai do’a, usaha dan tekad yang kuat, kami yakin adik-adik ini akan sukses di masa datang”, tegas Perwira yang sangat ramah ini.kepada awak media Kontras independent,(andre h ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *