Adilla Azis, S.E dalam Sosialisasinya Empat Pilar MPR RI,tekankan Agama adalah Pondasi utama dalam kehidupan Bangsa dan berNegara

Foto Sosialisasi By KontraS Independent

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan informasi Publik


KontraSindependent.com – 05 – Feb – 2020 – Malang Jawa Timur – Adilla Azis SE Anggota MPR RI Memberikan Materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Desa Kasembon Kec Kasembon Kab Malang (Foto 4/2 Krm)

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh anggota MPR RI Adilla Asiz, SE mendapat sambutan positif dan antusias dari ratusan warga dan tokoh masyarakat, yang datang memenuhi acara yang di gelar pukul (18.30 Wib ) di pendopo balai Desa Kasembon Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang Jawa Timur.
Acara yang berlangsung pada tanggal 4 pebruari 2020, tersebut, turut hadir semua Muspika setempat, Kapolsek Kasembon, Kepala Desa Kasembon Koramil, dan Camat Kasembon.

Acara di awali sambuta dari Kepala Desa Kasembon Santoso “ dalam sambutanya Kades menyampaikan rasa terima kasih pada warga masyarakat , yang telah datang memenuhi undangan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, kemudian atas nama pemerintah Desa Kasembon mengucapkan selamat datang ke pada Anggota MPR RI Adilla Azis.

Kades mengingatkan pada warganya agar materi sosialisasi yang di sampaikan nanti dapat di cermati dan dapat membawa manfaat, selain itu kades juga mengharapkan ke pada Anggota DPD RI Perwakilan Jawa Timur yang mewakili aspirasi Masyarakat Kabupaten Malang, Adilla Azis, SE agar nantinya bisa menjawab dan membawa aspirasi warga Kasembon yang berkaitan dengan ekonomi agar bisa berkembang terutama BUMDes “Ungkap Kades (4/2)

Selanjutnya paparan sosialisasi empat Pilar kebangsaan, oleh Adila Azis, di awali dengan perkenalan, Adilla mengatakan dirinya adalah anggota DPD RI ( Dewan Perwakilan Daerah) Repoblik Indonesia Perwakilan Propinsi Jawa Timur, “Kata Adila, ada empat orang yg berasal dari perwakilan Jawa Timur yaitu Evi Zainal Abidin dari Kabupaten Pasuruan , La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang ke tiga Ahmad Nawardi, Kabupaten Bangkalan dan yang ke empat saya sendiri Adilla Azis,SE berasal dari perwakilan Jawa Timur dari Kabupaten Malang.

    Untuk itu menurut Adilla Azis, "apapun bentuk kegiatan dan program pemerintah maka  Kabupaten Malang adalah Prioritas saya, benar benar kami perjuangkan demi kepentingan masyarakat banyak  yang ada di Kabupaten Malang"Terang Adilla, di sambut tepuk tangan  hadirin

Selanjutnya, materi yang di sampaikan Adilla Azis SE , terkait Empat Pilar Kebangsaan

Dalam ulasan singkat materi Sosialisasi Adilla, lebih pada implementasi dari Empat Pilar Kebangsaan
Bahwa Empat Pilar kebangsaan itu di cetuskan oleh Mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas, yang menerima gelar kehormatan dari Universitas Trisakti berupa gelar Doktor honoris apertura (H.C). bahwa Empat Pilar tersebut adalah
Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika
Lebih lanjut dikatakan bahwa Pancasila adalah pilar pertama atau landasan yang menyokong kekokohan yang dimiliki bangsa Indonesia. Pemikiran tersebut muncul karena 5 sila yang terdapat dalam pancasila merupakan wujud dari sistem kepercayaan (belief system) yang dimiliki Indonesia.
Selain itu, Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan keanekaragaman nya, Oleh karena itu sistem kepercayaan yang dimiliki diharapkan mampu “mengakomodir atau menjembatani seluruh keberagaman.
Sila pertama dalam pancasila berbunyi ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’. Sila ini dapat diterima oleh seluruh agama tanpa terkecuali. Masing-masing agama tentunya memiliki Tuhan .
Sila ini memiliki maksud agar rakyat Indonesia memiliki agama, memeluk keyakinan dan memiliki satu Tuhan yang disembah.
Kata ‘satu’ bukan berarti harus sama, selama rakyat Indonesia memiliki ‘satu’ nya masing-masing maka itu sudah menjadi wujud pasti dari sila ini. Sila pertama ini bahkan diakui sebagai common denominator (Sifat Serupa)
oleh bangsa Indonesia.

Selanjutnya dalam sila kedua disebutkan ‘kemanusiaan yang adil dan beradab’. Sila ini merupakan wujud penghormatan atas hak asasi manusia yang dimiliki oleh seluruh warga negara. Semua rakyat Indonesia pada dasarnya memiliki harkat dan martabat yang sama.

Tampak Warga dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kasembon Kab Malang Antusias Mengikuti Paparan Materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Adilla Azis,SE

Pengakuan tersebut didapatkan secara adil dan beradab. Yang terpenting adalah pancasila dianggap sebagai pilar penyangga kokoh bagi bangsa Indonesia yang pluralistik.
Lebih lanjut di tegaskan Adilla bahwa Pilar itu artinya Tongkat , oleh karena itu kalu tongkatnya rapuh, maka kita akan rapuh, untuk itu Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu di galakkan oleh MPR RI, Dia mencontohkan adanya perkembangan Medsos saat ini yang menimbulkan berita berita Hoax.


Saya menganjurkan agar masyarakat tidak terpancing dengan berita Hoax, karena hoax ini selalu ada dan bisa memecah persaudaraan di antara kita, Hoax menimbulkan fitnah dan merusak tatanan bangsa ini . Hoax bisa mengancam keutuhan berbangsa. ( Moral generasi jangan sampai terkikis )
Oleh karena itu, menurut Adilla apapun itu, harus di dasari dengan agama, karena tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan keburukan atau permusuhan.
Sebab itu “Adilla Azis berharap dari Sosialisasi Empat Pilar ini penting, akan mampu menangkal berbagai jenis gangguan dan ancaman baik dari dalam negara itu sendiri maupun dari luar.
Sistem dan kenyakinan agama yang dimiliki Indonesia haruslah mampu menjamin terwujudnya keamanan, ketertiban, keadilan, kenyamanan dan kesejahteraan bagi semua warga negaranya.”Pungkasnya
Sebelum mengahiri materi sosialisasi “Adilla mengatakan “Semua peserta yang mengikuti Giat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bakal di beri “Sertifikat dan penghargaan
Tak lupa “Adilla Azis, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada warga dan tokoh masyarakat juga kepada Muspika di wilayah Kecamatan Kasembon atas kekompakan, guyub dan rukun yang di tunjukkan “ saya senang dengan masyarakatnya yang tidak banyak bicara tapi selalu kreatif dan produktif semoga menjadi panutan “Tutup Adilla Azis,(Kharim Rahman).

Salam Hormat Pimpinan Redaksi Fathur Rochman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *