Pilkada 2020 Bakal menampilkan keseruan dan wajah baru Hj.Kelana Aprilianto, S.E

Foto bersama di kediaman Hj,Bj Kelana Aprilianto, S.E

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan informasi Publik

Pemilihan Kepala Daerah 2020

www.kontrasindependent.com-Sidoarjo Jawa timur – Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) 2020 Kabupaten Sidoarjo diprediksi akan berlangsung kompetitif. Sebab, calon yang bermunculan merupakan pendatang baru.

“Kekuatan pemilih tradisional masih kuat, tetapi petahana sudah tidak bisa mencalonkan diri, maka kompetisi akan ketat,” ujar Surokim Abdussalam, pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (3/1/2020).

Salah satu calon yang akan maju dalam Pilkada 2020 Sidoarjo adalah Kelana Aprilianto, S.E Ketua dari DPD Partai Hanura Jawa Timur. Hal ini diperkuat dengan keberadaan spanduk-spanduk yang menampikan sosok Kelana terpasang di berbagai titik. Menurut Surokim, peluang Kelana cukup kuat untuk merebut simpati warga Sidoarjo. Kelana akan memiliki tantangan untuk mendekat ke kelompok Nahdliyin yang dominan di Sidoarjo.

Meskipun demikian, Surokim menilai pengalaman Kelana di pemilihan legislatif (Pileg) dapat membantunya mengenal pemilih karena karakteristiknya tidak jauh berbeda.

Kelana Aprilianto menjadi ketua DPW Relawan Jokowi (ReJo Jatim) saat pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ia mengaku sudah mempersiapkan sejumlah program supaya Sidoarjo semakin maju serta sejahtera.

Saat ini, Kelana sedang menjajaki dan berkomunikasi dengan partai politik lain unuk maju dalam Pilkada 2020 Kabupaten Sidoarjo. Komunikasi itu untuk mencari kesamaan visi dan misi sehingga bisa membentuk koalisi,(Fathur/Andre).

Salam Hormat Pimpinan Redaksi
Fathur Rochman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *