Dalam Rangka hari jadi HUT Koprs Wanita Angkatan Darat ke-58 Kodam XVIII/Kasuari Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Trikora

Foto korps Wanita Angkatan Darat(kowad)

KonttraS Independen Media Sarana Restorasi dan informasi Publik.

Www.KontraSindependent.com – Manokwari -07-Desember-2019 – Papu Barat – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), para personel Kowad yang bertugas di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (6/12/2019) berzyiarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Sanggeng, Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Ziarah rombongan para Prajurit Wanita TNI Angkatan Darat tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Caj (K) Lamria Situmorang, S.S., yang sehari-hari bertugas sebagai Kasi TUUD di Satuan Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam) XVIII/Kasuari.

Foto Anggota Kowad saat Zyiaroh ke makam Trikora

Usai ziarah, kepada Pers Lamria menyampaikan pesannya kepada para Prajurit Kowad di Kodam XVIII/Kasuari, khususnya yang berada dan dinas di Manokwari untuk senantiasa menghargai jasa para Pahlawan Bangsa, yang telah berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Marilah kita jaga dan isi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para Pahlawan Bangsa ini, dengan dedikasi dan semangat yang tinggi serta penuh rasa tanggung jawab dalam bertugas dan berkarya demi Negara dan Bangsa Indonesia tercinta,” ujarnya.

Menurut Perwira Menengah (Pamen) Kowad tersebut, sebagai Kowad, mereka diharapkan mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan Bangsa kita, sehingga sosok Prajurit yang gagah perkasa namun rendah hati benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para Kowad yang ada di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Ditambahkannya, tujuan ziarah yang diikuti 13 orang Prajurit Kowad tersebut, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam.

“Karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama bangsa, juga mengajak kepada seluruh Kowad untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan Bumi Pertiwi,” pungkas Mayor Lamria.Kepada awak Media Kontras Independent,(Andre/ftr).

Hormat pimpinan Redaksi
Fathur Rochman

One thought on “Dalam Rangka hari jadi HUT Koprs Wanita Angkatan Darat ke-58 Kodam XVIII/Kasuari Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Trikora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *