Diduga penyalah gunaan progam Dinas pertanian terkait benih Holtikultura di Tirto Marto Ampelgading

Foto rumah dinas pertanian Tirto Marto kecamatan Ampelgading kab.malang

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan informasi Publik.

Www.KontraSindependent.com – Malang Jawa Timur – 02-Desember-2019 – Aset tanas Dinas Pertanian Provinsi Jawa timur Tanah sangatlah luas dimana cabang dari perwakilan Kabupaten sudah di pastikan ada dan sangat membantu dalam meningkatkan tarah perekonomian masyarakat khususnya untuk para petani,Dimana Progam dari dinas pertanian sangatlah banyak dan meningkat ditiap tahunya terbukti dengan suburnya perkembangan hasil panen Holtikultura di setiap perwakilan kabupaten Jawa Timur.

Melihat adanya proges yang semakin meningkat pemerintah daerah khususnya dinas pertanian sangat mengapresiasi penuh atas kinerja dari dari dinas pertanian dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih mengarah lagi ke bidang pertanian yang semakin luas.

Terkait dengan progam Holtikultura dinas pertanian masih ada salah satu yang diduga menyalah gunakan progam tersebut,berdasarkan temuan team investifasi team independent di lapangan tepatnya di Tirto Marto kecamatan Ampel Gading kabupaten Malang Jawa timur menemukan fakta di lapangan ada progam Holtikultura yang tidak sesuai dengan progam,diduga ada penyalahgunaan progam tanam Holtikultura.

Saat di klarifikasi oleh team independent pihak pengawas menerangkan”kita kerjakan dengan pihak lain dengan cara bagi hasil dari perolehan jumlah hasil panennya”,ungkap pengawas ke team independent.

Tidak hanya itu saja lokasi yang dengan luas 30.150 M2 tersebut juga ditanami pohon sengon juga dibuat tempat untuk pembuatan cor atau bis gorong-gorong yang sudah berjalan kurang lebih 1thn.

Padahal kalau menurut dari tupoksi adalah aset pertanian yang selazimnya hanya dibuat untuk progam Holtikultura … Ada apa dengan pihak pengawas … ?

Foto UPT Dinas Pertanian Kota Pasuruan Jawa timur

Dengan adanya temuan dilapangan itulah team investigasi IndepeNdeNt berusaha untuk menindaklanjutin terkait aset pertanian tersebut dengan publik agar diketahui oleh pihak dinas pertanian provinsi dan mengkroscek secara langsung atas temuan team independent di lokasi untuk mendalami atas permasalahan yang sudah di publikkan.

Semoga dengan adanya pemberitaan publik pihak dinas pertanian provinsi dapat menggambil langkah-langkah terkait permasalahan dugaan penyalah gunaan tanam Holtikultura di Tirto Marto kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang Jawa Timur,(Fathur/Eko).

Salam Hormat Pimpinan Redaksi
Fathur Rochman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *