Pesta rakyat “Pilkades”yang menyisakan pedih dan resah di kalangan masyarakat Sampang Madura

Foto keadaan lokasi Pilkades yan kian memanas di kabupaten Sampang madura

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik.

PENYISIRAN SAJAM DI SEKITAR LOKASI TPS DS. BIRA BARAT KEC. KETAPANG SAMPANG

www.KontraSindependent.com-Sampang-21-Nov-2019 – Bire Barat Ketapang Madura – Pilkades Serentak yang identik dengan pesta masyarakat pedesaan untuk pemilihan calon kepala desa memang menjadi ajang pesta rutin 5 tahunan yang di nanti-nanti oleh masyarakat setempat dan hal yang sangat menarik dan di ikuti segala kegiatnya terkait proses berjalanya meraih punda pundi kepercayaan masyarakat untuk menambah kuata segai sang leader pemimpin desa.

Terkait dengan pesta piollkades serentak hal sangat dikecewakan adalah Pilkades di Pulau madura tepatnya di kecamatan Ketapang Bire barat kabupaten Sampang,proses berjalan tidak sesuai harapan dan keluar dari konsep pesta pemelihan malah kesruh membuat resah masyarakat/warga setempat yang tidak fatnatik terhadap para calon-calon Pilkades,

Tampak ada pertikaian yang sangat serius di kubu yang satu dengan kubu yang lain hingga mengakibatkan bentrok antar kubu yang melebar ke pendukung masing-masing calon,adu mulut bahkan adu sajam tersaji dalam Pilkades tersebut.

PENYISIRAN SAJAM DI SEKITAR LOKASI TPS DS. BIRA BARAT KEC. KETAPANG SAMPANG

Berikut fakta-fakta di lapangan berdasarkan Sumber Jurnalis KontraS Independent Biro Madura :

A. Pada hari Kamis tgl 21 Nopember 2019, pukul 10.00 s/d 11.30 WIB, bertempat di Sekitar TPS Ds. Bira Barat Kec. Ketapang Sampang, telah dilaksanakan penyisiran Sajam di rumah-rumah sekitar TPS serta para pemilih yg akan mencoblos di TPS Ds. Bira Barat Kec. Ketapang Sampang, dipimpin oleh AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro SH, S. I. K MH ( Kapolres Sampang ), diikuti 75 personil gabungan TNI Polri.

B. Adapun kronologi kejadian sbb :

  1. Pukul 10.00 WIB, Kapolres Sampang secara tiba-tiba menginstruksikan kepada anggotanya untuk melakukan penyisiran sajam ke rumah-rumah dan masyarakat yang akan melakukan pencoblosan di sekitar TPS, terkait adanya informasi tentang banyaknya sajam yg dibawa masyarakat di sekitar lokasi TPS.
  2. Pukul 10.20 WIB, penggeledahan di dalam rumah sebelah utara TPS didapatkan sajam sebanyak 2 karung (Celurit dan Pisau).
  3. Pukul 10.45 WIB, dilakukan pengeledahan di Rumah Sebelah barat dan selatan TPS, dan didapatkan 2 Karung (Celurit dan Pisau), serta 1 pucuk senpi jenis pistol jenis Browning Hi Power, beserta munisi kaliber 9 mm sebanyak 5 butir, dan mengamankan 3 orang yg dicurigai sebagai pemilik sajam.
  4. Pukul 11.20 WIB, Bupati Sampang dan Dandim 0828/ Sampang tiba di lokasi TPS Ds. Bira Barat Kec. Ketapang Sampang.
  5. Pukul 11.25 WIB, press release Kapolres Sampang kepada media dan masyarakat yg ada di sekitar lokasi TPS.
  6. Pukul 11.30 WIB, Bupati Sampang, Dandim 0828/ Sampang dan Kapolres meninggalkan TPS Ds. Bira Barat Kec. Ketapang Sampang, menuju TPS Ds. Karanganyar Kec. Ketapang Sampang, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Sampai berita ini di publikkan keadaan suasana di Mafia Kabupaten Sampang kecamatan Ketapang Sampang Ds,Bire Barat masih dalam keadaan kondisi tidak tenang, dan upaya-upaya dari pihak berwenang/APH sudah dilakukan sebagai mana prosedur hukum yang berlaku semoga dengan segala upaya pihak yang berwenang keadaan bisa di kondisikan sehingga keadaan menjadi lebih kondusif dan kembali lagi pada pesta mayarakat yang damai dengan aman dan tentram yang menjadikan desa semakin maju dalam segala bidang,(Kholik/Monir).


By KontraS Independent.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *