Indonesia Kaya akan potensi alam nya

www.KontraSIndependent.com-malang-17-november-2019-Indonesia sudah tidak asing lagi dengan kata sumber daya alam (SDA) , 70% rempah rempah Indonesia di impor ke luar negri karna diluar negri kurang akan potensi kekayaan alamnya, selain itu Indonesia juga dikenal sebagai negara kepulauan terbesar di Asia atau majemuk yang berkata lain bermacam macam.

Indonesia juga masuk kedalam organisasi ASEAN , ASEAN dibentuk tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand oleh lima negara pendiri, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand melalui penandatanganan Deklarasi Bangkok.

Negara-negara anggota ASEAN, berdasarkan  tanggal menjadi anggota, adalah Indonesia (8 Agustus 1967); Malaysia (8 Agustus 1967); Singapura (8 Agustus 1967); Thailand (8 Agustus 1967); Filipina (8 Agustus 1967); Brunei Darussalam (8 Januari 1984); Vietnam (28 Juli 1995); Laos (23 Juli 1997); Myanmar (23 Juli 1997); Kamboja (30 April 1999).

Adanya keinginan kuat dari para pendiri ASEAN untuk menciptakan kawasan Asia Tenggara yang damai, aman, stabil dan sejahtera. Hal tersebut mengemuka karena situasi di kawasan pada era 1960-an dihadapkan pada situasi rawan konflik, yaitu perebutan pengaruh ideologi negara-negara besar dan konflik antar negara di kawasan yang apabila dibiarkan dapat mengganggu stabilitas kawasan sehingga menghambat pembangunan.

Berikut ialah logo ASEAN yang sudah legendaris dari pertama organisasi ini di bangun.

Indonesia juga mendapat gelar antara lain
  • Sarjana Sains Terapan (S.S.T.) atau Diploma IV – lama pendidikan 4 tahun.
  • Ahli Madya (A.Md.) atau Diploma III – lama pendidikan 3 tahun.
  • Ahli Muda (A.Ma.) atau Diploma II – lama pendidikan 2 tahun.
  • Ahli Pratama (A.P.) atau Diploma I – lama pendidikan 1 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *