Mengenal lebih dalam Seni bela diri Yongmoodo ala TNI

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publick

Www.KontraSindependent.com-19-Spt-2019-Malang jawa timur,satuan Militer memang menarik untuk di ikuti semua kegiatanya,disamping mereka juga dikenal dengan Jiwa Sosialnya yang begitu tinggi dan sikap santun dalam bermasyarakat membuat semua masyarakat menyukainya,disiplin dan tegas gambaran dari satuan militer memang patut di apresiasi penuh.

Seperti Kegiatan Yongmoodo ini patut di ikuti dan menarik untuk di bahas giat yang di laksanakan di lapangan apel Makodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Jl. Panji No.11 Kepanjen Kab.Malang Jumat (20/9/19) ini dilaksanakan setiap hari Jumat guna belajar dan berlatih Bela Diri Militer (BDM) yang merupakan keharusan bagi seorang prajurit. 

Salah satu Bela Diri Militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat adalah Karate karena jenis Bela Diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan. 

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jumat tersebut di koordinir langsung oleh Pasi Ops Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Kapten Inf Djoko Sungkowo yang diikuti oleh seluruh anggota militer Kodim 0818 dengan salah satu tujuan utamanya yaitu untuk membekali personel  dengan ketrampilan bela diri dan kemampuan fisik yang prima dalam rangka menunjang tugas sehari-hari.

Dalam penyampaiannya Pasi Ops Kodim 0818 Kapten Inf Djoko Sungkowo”laksanakan instruksi dari pelatih dengan serius untuk menghindari cidera pada saat melaksanakan latihan karena Karate Selain dikenal keras dan mematikan lawan, beladiri ini juga mengandalkan fisik yang prima yang mengedepankan kemampuan pesertanya,”tegasnya.

Karate merupakan disiplin beladiri untuk penguasaan kemampuan bertempur jarak dekat selain itu pelatihan seni beladiri dari negeri Sakura ini memerlukan persiapan cukup lama.

Sebelum melaksanakan latihan inti seluruh anggota melaksanakan senam pemanasan dan lari sesuai route yang ditentukan oleh pelatih. Hal ini penting dilaksanakan untuk meregangkan otot dan menghindari cidera yang fatal pada saat melaksanakan latihan.

Semoga dengan adanya giat itu kita bisa mencontoh juga mengikuti menginggat begitu pentingnya kesehatan dan ketahanan tubuh,”(Cahyo).

By:KontraS Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *