Aktifitas penambangan galian C kerap rugikan fasilitas jalan masyarakat sekitar

Tim batubara kontraS i.d

KontraS Independent media sanara informasi publik dan Restorasi

Www.KontraSindependent.com-24-agt-2019-Pasbar- Kendati munculnya berita dibeberapa media cetak dan online atas aktifitas galian C ilegal dipasaman barat, namun tidak membuat berkurangnya kegiatan yang berbenturan dengan undang undang eksploitasi sungai ini.

Setelah pemberitaan beberapa hari yang lalu oleh media ini, Jorong (kepala dusun-red) Tinggiran / sarasah Betung AM meradang, hal ini dapat diketahui dari sebuah rekaman pembicaraan kontributor awak media dengan oknum pemerintah sekaligus pengusaha itu.

Ketidak nyamanan AM ini disampaikan dengan nada emosi sekaligus mempertanyakan “apa hak Ayah awak media yang diambilnya” sehingga awak media menerbitkan berita kegiatan ilegal tersebut.

Foto kontraS Independent pasbar

MI adalah seorang tokoh masyarakat disana merasa keberatan dengan maraknya penambangan ilegal disana, MI menganggap hancurnya jalan umum mulai dari sarasah, Sontang dan kampung berangin adalah murni dari efek buruk transportir pengangkutan material ilegal dengan tonase tinggi.

MI merasa pembangunan jalan yang baru selesai setahun ini sia sia akibat telah hancur kembali, padahal masyarakat dan anggota legislatif sudah berupaya keras berupaya kepada pemerintahan provinsi dan pusat, agar jalan sepanjang 5 km lebih ini diaspal seperti fasilitas jalan umum lainnya, dan sekarang upaya itu telah dikabulkan pemerintah namun sudah hancur akibat aktifitas pribadi dan segelintir orang, kekecewaan MI dan masyarakat bertambah justru dikarenakan oknum pemerintah jorong AM, juga ikut melakukan pelanggaran hukum terkait undang undang eksploitasi sungai ini,(Bb,tim).

Logo KontraS Independent

By : KontraS Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *