Aksi demo Aliansi Mahasiswa Papua di Malang jawa timur berujung anarkis

By:KontraS Independent

KontraSindependent.com-15-agt-2019-Malang jawa timur,Aksi demo Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) di kota malang pagi tadi tepatnya di jln Basuki rahmat pukul 09.00 wib terkait meminta pembebasan mahasiswa papua yang di tahan oleh mapolda papua.

Aksi demo yang di ikuti arkis ini sontak membuat warga malang gerah dan kesal maka warga malang seketika langsung menghadang para demonstran mahasiswa papua bertujuan agar tidak bersifat anarkis dan perusakan,sempat terjadi saling lempar dan dorong-dorongan antara warga malang dengan para pendomo/unjuk rasa mahasiswa papua,melihat keadaan semakin panas pihak dari aparat penegak hukum dan anggota TNI malang ikut turun untuk menghentikan para pengunjuk rasa.

Akbp,Asfuri sik, S.h.M.h Kapolres malang kota mengatakan bahwasanya terkait unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) tidak ada izinya”sebetulnya unjuk rasa tidak diperbolehkan jika belum memiliki izin terlebih dahulu,boleh saja unjuk rasa asal sudah izin terlebih dahulu kepihak kepolisian setempat dan mengikuti prosedur sehingga kami nantinya dapat mengawal unjuk rasa tersebut,”ungkapnya ke awak media.

Pantauan wartawan media KontraS Independent saat terjadi unjuk rasa kota malang dalam keadaan macet dan terjadi keributan antara warga dengan mahasiswa papua yang berunjuk rasa bahkan ada saling lempar batu diantara keduanya,bahkan ada yang mengusir warga yang terlalu dekat dengan kejadian kecuali para pengali informasi publik (wartawan).

Aksi unjuk rasa itu berlangsung kurang lebih 3 jam saat aparat penegak hukum mengiring mereka untuk pulang kerumahnya masing-masing juga ada yang di antar dengan unit mobil kepolisian untuk di pulangkan,(Mila).

By:KontraS independent Malang

One thought on “Aksi demo Aliansi Mahasiswa Papua di Malang jawa timur berujung anarkis

  1. I and also my friends happened to be looking through the excellent tricks from your web page and quickly came up with a horrible suspicion I never thanked the web blog owner for those tips. The men appeared to be totally passionate to study them and have in effect without a doubt been tapping into those things. We appreciate you genuinely simply kind and then for deciding upon certain nice guides millions of individuals are really eager to learn about. My personal honest apologies for not expressing appreciation to sooner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *